31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKISAHCerita Guru SMP...

Cerita Guru SMP Rintis Usaha Mie Petir yang Kini Laris Manis, Awalnya Sempat Diremehkan

BETANEWS.ID, DEMAK – Wanita itu tampak sibuk memasak beberapa pesanan dari pembelinya. Terlihat kedai bertuliskan Mie Petir itu, ramai didatangi oleh kalangan muda untuk menikmati kuliner pedas itu.

Zulfa Riyana (29) di sela-sela kesibukannya membagikan cerita kepada Betanews.id awal mula dirinya membangun usaha Mie Petir. Ia mengatakan, pada 15 Juni lalu ia telah bekerja sama dengan temannya membangun usaha kuliner. Namun, di tengah perjalanan ia kemudian memutuskan mengurus kedainya sendiri.

Beberapa pelajar saat mencoba Mie Petir. Foto: Sekarwati.

Baca juga: Yang Doyan Pedas Wajib Coba, Mie Petir di Demak Ini Rasanya Lebih Terasa dan Pedasnya Luar Biasa

- Ads Banner -

“Pertama itu saya buka dengan teman saya, tapi berjalannya waktu akhirnya saya urus sendiri, karena ada komunikasi yang kurang pas,” katanya pada Jumat (11/11/2022).

Tidak hanya itu, ibu satu anak ini juga mengaku sempat diremehkan saat pertama kali buka bisnis kuliner. Meskipun begitu, wanita yang tinggal di Desa Grogol, Karangtengah, Demak ini tetap menikmati proses dalam membangun usaha.

“Saya sempat diremehkan karena pada gak percaya saya jualan makanan, katanya aneh gitu. Jadi dari usaha ini saya bisa nilai, orang-orang yang dukung sama tidak, itu tahu. Tapi tidak apa-apa, saya orangnya enjoy,” imbuhnya.

Tidak hanya menjadi wirausahawan, Zulfa juga membagi waktunya sebagai guru PKN di SMP Pancasila. Setiap hari Senin, Selasa, dan Jumat ia pergi mengajar, setelah itu ia kembali mengurus kedainya yang ada di Jalan Raya Demak-Kudus Tanubayan, Kecamatan Bintoro, Kabupaten Demak.

“Mau melepas profesi guru rasanya gimana gitu, memang ngajar itu hobi saya. Aslinya saya sarjana ekonomi, berhubung seneng ngajar juga saya ambil akta IV agar bisa dapat gelar sarjana pendidikan. Jadi sambil ngajar saya juga usaha,” terangnya.

Baca juga: Suka Nongkrong dan Wisata Kuliner, Karyawati Bank Ini Rintis Bisnis Kuliner Mie

Berkat kegigihannya, kedai Mie Petir milik Zulfa itu tak pernah sepi. Setiap hari ia bahkan bisa menghabiskan 50-100 porsi setiap harinya. Hal itu lantaran cita rasa masakannya yang pedas dengan level 1-5, sehingga membuat orang ketagihan saat memakannya.

“Rasanya lezat, itu perpaduan bumbu pedas lebih ke manis, jadi gak manis. Pas teman-teman sharing rasanya kebanyakan bilang rasanya pas gitu,” jelasnya.

Untuk satu porsi Mie Petir dijual mulai dari harga Rp 8-15 ribu. Pembeli dapat memesannya secara langsung, atau melalui nomor WhatsApp 082136431983.

Editor: Kholistiono

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler