31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSAngkringan Ini Tawarkan...

Angkringan Ini Tawarkan Makan Gratis Bagi Pelanggan yang Berani Bawa Selingkuhan Nongkrong Bareng

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi Jalan KH Moh Arwani, Kelurahan Kajeksan RT 4 RW 1, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus terdapat angkringan bernama Angkringan CS Djoglo.

Jika biasanya, angkringan identik dengan lesehan di depan ruko-ruko, di Angkringan CS Djoglo ini berbeda dan unik. Angkringan ini mengusung konsep sederhana dan klasik dengan memanfaatkan bangunan rumah Joglo Khas Kudusan yang jadi daya tarik pelanggan.

Salah satu owner Angkringan CS Djoglo Ali Shofyan Noor (28) mengatakan, rumah Joglo Khas Kudusan itu merupakan milik rekannya yang kemudian dijadikan tempat usaha berupa angkringan.

Angkringan CS Djoglo di Kelurahan Kajeksan, Kudus. Foto: Erna Safitri.
- Ads Banner -

Baca juga: Usung Konsep Jadul, Angkringan Batik Bikin Pengunjung Serasa Kembali ke Tempo Dulu

“Konsepnya sederhana dan klasik, dan daya tariknya ada rumah Joglo Khas Kudusan. Rumah ini dulu sama pemilik tidak terpakai, lalu ditawarkan kepada saya untuk bikin usaha angkringan, hingga saat ini,” katanya, Selasa (1/11/2022).

Masih kata Ali, dirinya menambahkan kursi dan meja kayu sebagai tempat nongkrong untuk menambah kesan klasik. Pelanggan juga bisa memilih spot nongkrong indoor ataupun outdoor. Untuk indoor ada ruangan depan dan ruangan tengah atas.

Selain konsep yang unik, Ali juga menawarkan diskon yang menarik bagi pelanggan. Yakni, dikson Rp 5 ribu bagi yang membawa pasangan, mantan, atau selingkuhan dengan minimal pembelian Rp 40 ribu. Kemudian gratis makan bagi yang membawa pasangan dan selingkuh.

“Kita juga ada diskon tapi kebanyakan pelanggan dikira lelucon, padahal betul. Seperti diskon Rp 5 ribu kalau bawa pacar, mantan atau selingkuhan, minimal beli Rp 40 ribu. Diskon ini seperti kekuatan karena tidak disadari mereka saja,” sambungnya.

Sedangkan untuk menu, dirinya menyediakan lebih dari 50 nasi bungkus (nasi kucing), ceker, sate usus, sate telur puyuh, sate sosis, gorengan. Untuk minuman mulai dari wedang uwuh, wedang jahe, kopi Muria, kopi Jetak, hingga jus juga tersedia.

“Harga menu makanan mulai dari seribu sampai Rp 5 ribu. Kalau minuman dari es teh Rp3 ribu sampai Rp10 ribu saja,”berbernya.

Ali menyebut, dirinya juga memfasilitasi pelanggan dengan layanan free WiFi, serta bisa reservasi, baik untuk rapat, diskusi, foto prewedding di rumah Joglo hingga untuk pembuatan film dengan kapasitas 100 pengunjung.

Menurutnya, pelanggan yang datang mulai dari anak muda hingga dewasa, dari kalangan santri, pelajar, sampai yang sudah bekerja. Serta tidak hanya dari warga lokal Kudus, ada dari Demak, Jepara dan Pati.

Baca juga: Angkringan Kekinian Ini Sediakan Kopi ala Kafe dengan Harga Ramah di Kantong

“Ramainya waktu Kamis malam hingga Minggu, biasanya full dari depan sampai ruangan atas. Kalau pelanggan dari semua kalangan, baik santri abangan ada semuanya,”tuturnya.

Jika tertarik ingin nongkrong di Angkringan CS Djoglo, Angkringan ini buka setiap hari mulai pukul 13.00 hingga pukul 24.00 WIB.

Salah satu pengunjung, Machika Jingga dari Dawe, Kudus mengaku sudah dua kali datang ke Angkringan CS Djoglo atas rekomendasi teman. Menurutnya, Angkringan CS Djoglo sangat nyaman untuk nongkrong, WiFi kuat dan harga menunya terjangkau.

“Dua kali ke sini dari saran teman. Menurutku tempatnya nyaman untuk nongkrong dan mengerjakan tugas karena WiFi kenceng, makanannya enak murah-murah,” kata mahasiswi semester 1 itu.

Editor: Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler