31 C
Kudus
Kamis, Desember 1, 2022
BerandaKULINERWoowi Kopi Jadi...

Woowi Kopi Jadi Jujugan Pecinta Pempek Palembang di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Di Food Court Center Museum Kretek, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, terdapat kedai yang menjual pempek Palembang bernama Woowi Kopi. Di sana, tampak beberapa pelanggan duduk dan menikmati pesanan di kursi yang disediakan.

Sementara di balik meja pemesanan, seorang karyawan sedang membuat Pempek Palembang. Ia terlihat sedang menggoreng pempek yang kemudian ditata pada piring putih, dan lantas diberi cuko. Setalah siap, hidangan itu kemudian diantar kepada pelanggan yang memesan.

Mochamad Bisri (38) Owner Woowi Kopi mengatakan, pempek di tempatnya memiliki rasa khas ikan tengiri yang sangat kuat. Selain itu, cuko yang digunakan lebih kental dengan perpaduan rasa asam, manis, dan pedas.

- Ads Banner -

Baca juga: Menu-Menu Terjangkau di Woowi Kopi yang Cocok Banget untuk Warga Kudus

“Keunggulan kita pertama pada cukonya, kita pakai cuko cocol yang diberi mentimun. Rasanya pun lebih kuat ada asam, manis, pedas bercampur jadi satu. Pempeknya juga rasa ikan tengirinya sangat kuat,” jelasnya, Rabu (28/9/2022).

Sarwo sapaan akrabnya menambahkan, di Woowi Kopi terdapat banyak varian pempek, mulai dari pempek lenjer, pempek adaan, pempek kulit, pempek keriting, pempek telur kecil, pempek kapal selam, dan pempek lenggang.

“Yang jadi best seller ada pempek paket 5, di mana isiannya itu terdiri dari pempek lenjer, pempek adaan, pempek kulit, pempek keriting dan pempek telur kecil, beserta cuko cocolnya,” ungkapnya.

Selain menu pempek, di sana juga menyediakan menu khas Palembang lainnya, seperti tekwan, burgo, mie celor, dan laksa. Untuk menu tekwan ini menjadi menu andalan setelah pempek paket 5.

Baca juga: Pempek Palembang di Woowi Kopi Ini Harganya Mulai Rp 5 Ribu, Rasanya Worth It Banget

Tekwan terbuat dari daging ikan yang dibentuk bulat ulat kecil. Satu porsi tekwan terdiri dari pentol ikan, jamur kuping, irisan buah bengkoang, bihun putih kemudian ditaburi bawang goreng dan daun bawang.

Untuk harga Pempek Woowi beragam, mulai dari Rp6 ribu hingga Rp28 ribu untuk pempek paket 5, lalu Rp15 ribu untuk laksa, mie celor dan burgo, kemudian Rp18 ribu untuk tekwan.

Jika ingin menikmati pempek khas Palembang, Woowi Kopi buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Selain itu dapat dipesan melalui aplikasi online seperti GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood.

“Kalau ada yang mau memesan pempek dalam bentuk frozen food juga bisa, dalam sehari biasanya minimal bisa terjual hingga 50 porsi pempek,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler