31 C
Kudus
Jumat, Maret 29, 2024

Momen 3 Calon Rektor UNS Kompak Nyanyi Ojo Dibandingke Usai Sampaikan Visi Misi

BETANEWS.ID, SOLO – Tiga calon rekrtor Universitas Sebelas Maret (UNS) kompak menyanyikan lagu Ojo Dibandingke usai menyampaikan visi misi dalam Sidang Pleno Terbuka Majelis Wali Amanat (WMA), Kamis (27/10/2022).

Sajidan, I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, dan Hartono tak menampakkan raut persaingan ketika menyanyikan lagu tersebut. Bahkan, mereka sangat kompak dan hafal menyanyikan lagu ciptaan Abah Lala itu.

Sebelumnya, ketiga calon rektor UNS itu menyampaikan paparan tentang Rancangan Rencana Induk Pengembangan dan Strategi Pencapaian UNS sebagai World Class University dengan Berpedoman kepada Kebijakan Umum UNS 2022-2047.

Baca juga: Ini Dia 3 Calon Rektor UNS yang Maju ke Tahap Akhir, Rektor Terpilih Diumumkan November

Rapat pleno digelar secara Luring di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram dan disiarkan melalui Youtube UNS, Kamis (27/10/2022). Ketiga calon rektor menyampaikan pemaparan masing-masing di hadapan Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota MWA, Panelis, serta perwakilan civitas akademika UNS.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua MWA UNS Hasan Fauzi menyampaikan bahwa strategi yang dirancang calon rektor merupakan hal yang penting. Pemaparan strategi tersebut berkaitan dengan rencana pencapaian UNS sebagai World Class University.

“Kemampuan, pengalaman, dan kapasitas teknokratik dibutuhkan dalam menilai kualifikasi seorang calon pemimpin,” tutur Hasan.

Hasan juga mengingatkan bahwa faktor kepemimpinan memiliki andil besar dalam kemajuan dan keberhasilan suatu organisasi. Menurutnya, kepemimpinan berkaitan erat dengan kekuatan aspirasional, semangat, dan moral yang kreatif dalam mempengaruhi setiap orang untuk mengubah sikap.

Baca juga: Mahasiswa UNS Ciptakan Energi Alternatif Berbasis Biomassa dari Tandan Kosong Kelapa Sawit

“Pada titik inilah kemampuan calon pemimpin mengkomunikasikan strategi pencapaian UNS sebagai World Class University menjadi penting,” ujar Hasan.

Setelah tiga calon Rektor UNS mengikuti Panel 2, MWA akan menggelar rapat pleno dengan agenda pemilihan Rektor UNS pada tanggal 11 November 2022 mendatang. Pada tahapan selanjutnya, yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor UNS terpilih dijadwalkan pada tanggal 10-11 April 2023 mendatang.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
133,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER