31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaPENDIDIKANIni Dia 3...

Ini Dia 3 Calon Rektor UNS yang Maju ke Tahap Akhir, Rektor Terpilih Diumumkan November

BETANEWS.ID, SOLO – Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Hadi Tjahjanto menetapkan tiga calon rektor melalui hasil rapat pleno, Kamis (20/10/2022). Mereka adalah Hartono, I Gusti Ayu Ketut Rahmi Handayani, dan Sajidan.

Wakil Ketua Majelis Wali Amanat Hasan Fauzi menerangkan, penentuan calon rektor tersebut dipilih melalui sistem voting sesuai dengan peraturan MBA Nomor 8 Tahun 2022 tentang tata tertib penentuan calon rektor. Dari sebanyak 17 anggota, 15 suara sah dan 2 dinyatakan rusak.

Dari hasil voting itu, Sajidan mendapatkan 8 suara, I Gusti Ayu Ketut Rahmi Handayani 4 suara, dan Hartono 3 suara.

- Ads Banner -

Baca juga: Mahasiswa UNS Ciptakan Edible Film Strip Candy dari Ekstrak Bunga Turi

“Pada 11 November akan diadakan rapat pleno dengan agenda pemilihan calon rektor untuk ditetapkan 1 orang rektor dari 3 orang calon tersebut,” papar Hasan.

Terkait sistem penilaian, Hasan menerangkan bahwa dalam rapat panelis anggota MWA terlebih dahulu melakukan musyawarah. Selanjutnya, jika belum mengerucut ke salah satu nama, selanjutnya akan dilakukan pemungutan suara atau voting.

“Jika nanti belum bisa ketemu hasilnya baru menggunakan sistem voting. Jadi kalau sudah ada hasil dari musyawarah tidak perlu melakukan voting,” lanjut Hasan.

Baca juga: Mahasiswa UNS Ciptakan Energi Alternatif Berbasis Biomassa dari Tandan Kosong Kelapa Sawit

Lebih lanjut, para calon Rektor UNS akan memaparkan visi dan misinya dalam panel 2 pada tanggal 27-28 Oktober 2022 mendatang. Kemudian, MWA akan menggelar rapat pleno dengan agenda pemilihan Rektor UNS pada tanggal 11 November 2022.

“Selanjutnya, bagi rektor terpilih akan dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor UNS yang dijadwalkan pada tanggal 10-11 April 2023,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler