31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKULINERKonsep Tradisional ala...

Konsep Tradisional ala Ngopihub yang Bikin Pelanggan Super Nyaman dan Betah Nongkrong

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pengunjung tampak menikmati menu sembari bersantai di kafe berkonsep rumah joglo di Ngopihub Coffee and Eatery, Kelurahan Mlati Norowito Gang 6, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Tempat yang menawarkan suasana tradisional itu memang sedang jadi primadona anak muda Kudus yang ingin menghabiskan waktu bersama teman atau pasangannya.

Menurut Salah satu owner Ngopihub Wahyu Chandra Utomo (23), kafe yang berdiri 19 Juli 2021 itu memang menampilkan Rumah Joglo sebagai daya tarik utama. Sedangkan untuk interiornya mengambil konsep industrial.

Beberapa kastemer saat nongkrong di Ngopihub. Foto: Erna Safitri

“Sejak awal kita mengambil konsep tradisional dan industrial. Dengan daya tarik pada bangunan kafe yang aslinya memang rumah joglo yang kami renov dan kami beri sentuhan industrial untuk interiornya,” bebernya, Jumat (21/10/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Menikmati Secangkir Kopi Susu Ting-ting yang Jadi Favorit di Lonceng Coffee Shop

Ketika memasuki kafe, pengunjung akan disuguhkan dengan adanya motor Vespa yang dipajang di ruangan depan. Sementara meja bar berada pada ruangan tengah dari bangunan Rumah Tradisional Joglo itu.

“Kita ada indoor dan outdoor, indoornya juga kami sediakan lesehan dan memakai kursi. Dan outdoor yang jadi spot favorit pengunjung karena bisa menikmati tampilan dari bangunan joglonya yang kata mereka suasananya kayak berada pada masa lampau,” beber dia.

Pria yang akrab disapa Chandra itu menambahkan, tempatya itu menyediakan aneka kopi, minuman, dan makanan ringan. Menu itu antara lain espresso, moctail, tea time, manual brew, milk time, dan varian kopsu (kopi susu).

Kemudian menu makanan seperti Indomie goreng dan rebus, kentang, nuget, cireng, sempolan, tahu walik, gethuk coklat, churros, dan mix plater.

“Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp5 ribu sampai Rp18 ribu saja. Untuk kopi kita punya dua signature, ada berry coffee dan raichi coffee. Signature kita ini perpaduan antara stroberi dan leci dengan kopi espresso pakai gula aren,” tambahnya.

Baca juga: Jasmine Coffee & Tea, Kafe Berkonsep 70an yang Jadi Tempat Nongkrong Asyik Anak Muda Kudus

Fasilitas selain susana rumah tradisional joglo, kata Chandra juga tersedia live music dua kali dalam sepekan di hari Senin dan Jumat. Selain itu pengunjung juga bisa menggunakan fasilitas Wifi secara gratis.

Ngopihub Coffe And Eatery ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 24.00 WIB. Selain datang langsung bisa memesan melalui aplikasi GrabFood dan kopdar.

“Yang datang biasanya anak muda, pelajar, anak kuliahan yang pengen ngerjain tugas di sini. Untuk omzet penjualan dalam satu minggu bisa lebih dari Rp2,5 juta,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler