31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKULINERGethuk Bakar Abimanyu...

Gethuk Bakar Abimanyu di Mayong Ini Tampilannya Kekinian Banget, Pantas Saja Banyak yang Suka

BETANEWS.ID, JEPARA – Beberapa pembeli tampak mengerumuni outlet getuk bakar yang berada di Jalan Mayong-Pancur, Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Mereka dilayani oleh seorang perempuan berjilbab cokelat bernama Suryati (29) yang merupakan pemilik outlet Gethuk Bakar Abimanyu.

Surya, begitu ia sering disapa bersedia berbagi cerita terkait usaha yang baru dirintisnya pada 21 Agustus 2022. Ia menuturkan, setiap hari lapaknya itu selalu ramai oleh pembeli yang ingin mencicipi getuk bakar khas Ungaran tersebut. Para pembeli itu tidak hanya warga sekitar, melainkan dari berbagai kecamatan di Jepara hingga Kudus.

Surya sedang membuat gethuk bakar di outlenya yang ada di Mayong Jepara. Foto: Erna Safitri

Alhamdulillah, sehari kira-kira terjual 40 hingga 50 porsi getuk bakar. Kebanyakan pengendara yang lewat, ada juga yang mengaku dari Kudus, penasaran setelah liat postingan dan saran temannya,” tuturnya, Selasa (17/10/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Jajanan Jadul Sogor di Purwogondo Jepara Ini Bisa Terjual hingga Ribuan Tusuk Sehari

Di lapaknya itu, Surya menjajakan getuk bakar dengan dua varian yaitu original dan pakai toping. Untuk toping ada delapan rasa, di antaranya cokelat, cokelat kacang, tiramisu, keju, matcha, taro, stroberi, dan wijen.

“Untuk harganya kita ada dua ukuran besar isi 16 getuk dan ukuran kecil isi 8 getuk, ukuran besar original Rp10 ribu, toping apapun Rp13 ribu. Kalau besar Rp19 ribu original, Rp25 ribu toping,” ungkapnya.

Keunggulan getuk bakar ini terletak pada rasa dan teksturnya yang gurih, manis, dan lembut. Getuk menggunakan bahan dasar singkong yang bagus untuk penderita maag dan tipes. Selain itu menggunakan bahan alami, gula pasir asli, dan tanpa pengawet.

Baca juga: Punya Banyak Varian Rasa Jadi Andalan Pisang Productions Tarik Puluhan Pembeli Tiap Hari

“Kalau paling paling best seller ada dua, original untuk orang dewasa dan toping cokelat keju, cokelat kacang, untuk anak-anak sampai remaja. Bahkan karena teksturnya lembut, bayi di atas 1 tahun sering dibelikan ini untuk camilan,” beber Surya.

Outlet Gethuk Bakar Abimanyu ini buka setiap hari mulai pukul 6.00-10.00 WIB dan berlanjut pukul 16.00-21.00 WIB. Selain datang langsung, pelanggan dapat memesan melalu WhatsApp di nomor 0823 8285 8017 dan GrabFood Gethuk Bakar Abimanyu, atau cabang outlet di daerah Kalinyamatan.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler