31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSBlangko E-KTP di...

Blangko E-KTP di Disdukcapil Kudus Tinggal 5, Baru Ada Lagi Pekan Depan

BETANEWS.ID, KUDUS – Blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kudus pada hari ini, Senin (17/10/2022), hanya tersisa lima saja. Minimnya stok ini juga berlaku di sembilan kecamatan.

Kepala Disdukcapil Kudus Eko Hari Djatmiko mengatakan, setiap harinya ada sekitar 150 pemohon E-KTP, baik di Disdukcapil maupun di kantor Kecamatan.

“Rata-rata permintaan blangko E-KTP itu ada 150 setiap harinya. Namun, kemarin saat ada pengisian perangkat desa permintaan blangko E-KTP lebih banyak lagi,” beber Eko saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/10/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Gara-Gara Ada Pengisian Perangkat Desa, Pemohon Layanan Adminduk di Disdukcapil Kudus Melonjak

Pihaknya pun sudah mengusulkan ke Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sebanyak 5 ribu blangko E-KTP. menurutnya, Senin pekan depan stoknya sudah ada lagi.

“Kami sudah mengajukan permintaan 5 ribu blangko E-KTP. Pada hari Rabu (19/10/2022) kami berangkat ke Jakarta untuk mengambil blanko E-KTP tersebut,” ungkapnya.

Maka dari itu, Eko mengimbau kepada warga yang ingin mengurus E-KTP agar bisa dilakukan mulai pekan depan saja karena ia memastikan stoknya sudah tersedia.

“Sementara mohon ditunggu. Nanti kalau blangkonya sudah tersedia silakan datang ke Dukcapil Kudus,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler