31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKISAHSudah Melamar Puluhan...

Sudah Melamar Puluhan Perusahaan Tapi Tak Ada Kejelasan, Diko Akhirnya Rintis Usaha Kuliner Lumpia Burger

BETANEWS.ID, KUDUS – Diko Prihandoko (24) siang itu tampak menggoreng daging untuk isan lumpia burger (lumber). Sementara beberapa pembeli tampak sedang menunggu pesanan yang lumber dan juga roti burger di outlet yang berada di tepi Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Sunggingan, Kecamatan Kota, Kudus.

Seusai melayani pembeli, Diko begitu ia akrab disapa bersedia berbagi kisahnya merintis usaha tersebut. Ia menuturkan, sebelum ia merintis usaha itu, sudah 20 lebih lamaran pekerjaan ditujukan ke perusahaan yang hingga kini belum ada tanda-tanda dirinya dipanggil. Akhirnya ia memberanikan diri merintis usaha kuliner yang terinspirasi dari Semarang.

Proses pembuatan lumpia burger. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga: Cerita Rilo yang Nekat Keluar dari Perusahaan Kontraktor untuk Rintis Usaha Mi Level

- Ads Banner -

“Sebenarnya saya beberapa kali sudah dipanggil interview di beberapa perusahaan. Tapi setelah itu tidak ada kelanjutannya lagi. Karena sudah lama menunggu namun tidak ada kejelasan, dan kebetulan di daerah Semarang ada usaha kuliner yang sedang viral dan banyak diminati yaitu Lumber. Kemudian saya mencari formula dan resep di YouTube untuk membuatnya,” bebernya kepada betanews.id, Selasa (20/9/2022).

Kata Diko, ia orang pertama kali yang menjual lumpia burger di Kudus. Menurutnya, banyak yang belum tahu tentang lumber dan kebanyakan orang menganggap kalau lumber itu seperti lumpia pada umumnya.

“Padahal lumber ini tidak sama dengan lumpia yang menjadi makanan khas Kota Semarang. Di dalamnya berisi jagung, selada, irisan tomat, daging, dan diberi saus dan mayones. Meski baru, tapi banyak pembeli yang penasaran dengan apa yang saya jual ini,” terang Diko.

Pria lulusan sarjana hukum di Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang itu, kini lebih fokus dengan usahanya yang dirintis sejak Agustus 2022 lalu, ketimbang menunggu panggilan dari perusahaan yang dilamarnya sebelumnya. Ia pun mengaku lebih nyaman dengan usaha sendiri ketimbang ikut bekerja dengan orang lain.

“Menurut saya lebih nyaman kalau bekerja sendiri. Karena dari segi waktu lebih fleksibel dan tidak diatur-atur orang. Tapi kalau saya dipanggil kerja di perusahaan kenapa tidak dua-duanya berjalan,” jelasnya.

Baca juga: Kisah Owner Ayam Geprek Sadis Abis, dari Hujan-hujanan Antar Pesanan Hingga Punya Ruko

Ia menjelaskan, di outletnya, ia menyediakan lumber beef mini, lumber beef, lumber ayam, lumber ayam mini, rober beef, rober beef mini, rober ayam, dan rober ayam mini. Menurutnya, dari sekian menu yang tersedia itu paling banyak diminati adalah lumber beef.

“Kalau harga untuk yang mini itu Rp 5 ribu dan Rp 6 ribu. Sedangkan yang besar adalah Rp 10 ribu dan Rp 12 ribu,” rinci anak bungsu dari tiga bersaudara tersebut.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler