31 C
Kudus
Selasa, April 16, 2024

Pertama di Kudus, Lumpia Burger yang Kini Jadi Kuliner Primadona

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi Jalan Wahid Hasyim, tepatnya di Kelurahan Sunggingan, Kecamatan Kota, Kudus, terlihat gerobak kecil bertuliskan Lumber dan Rober. Di sana tampak seorang bapak membawa anak kecil menunggu pesanan lumpia burger yang sedang dibuatkan oleh seorang pria memakai baju hitam. Pria itu adalah Diko Prihandoko (24), penjual Lumber dan Rober.

Seusai membuatkan pesanan pembeli, pria yang akrab disapa Diko tersebut bersedia berbagi informasi penjualannya. Dia mengatakan, memulai berjualan lumpia burger dan roti burger tersebut sejak Agustus 2022 lalu, yang terinspirasi dari Semarang. Di sana makanan tersebut sedang hits dan banyak diminati.

Diko saat memasak burger untuk pembeli. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga: Sudah Melamar Puluhan Perusahaan Tapi Tak Ada Kejelasan, Diko Akhirnya Rintis Usaha Kuliner Lumpia Burger

“Setahu saya di Kudus ini yang pertama, karena saya terinspirasinya dari Semarang. Kebanyakan yang tahu lumpia burger ini yang isinya rebung. Tapi lumber di sini berisikan jagung, selada, tomat, dan daging burger yang dikasih saus dan mayonaise,” beber Diko kepada betanews.id, Selasa (20/9/2022).

Meski baru, kata Diko, kini jajanan tersebut mampu menjadi daya tarik bagi penggemar kuliner di Kota Kretek. Setidaknya dalam sehari, ia sanggup menjual 40 porsi lumber dan 26 porsi roti burger.

Ia menjelaskan, di tempatnya menyediakan lumber beef mini, lumber beef, lumber ayam, lumber ayam mini, rober beef, rober beef mini, rober ayam, dan Rober ayam mini. Menurutnya, dari sekian menu yang tersedia itu, paling banyak diminati adalah lumber beef.

“Kalau harga untuk yang mini itu Rp 5 ribu dan Rp 6 ribu. Sedangkan yang besar adalah Rp 10 ribu dan Rp 12 ribu,” rinci anak bungsu dari tiga bersaudara tersebut.

Baca juga: The Palace Burger, Resto Rumahan yang Jadi Jujugan Pecinta Makanan Western di Kudus

“Selain berjualan secara offline ini, saya juga memasarkan melalui media sosial instagram @lumberdanrober_kudus, dan bisa dipesan melalui Grab Food, GoFood, dan ShopeeFood,” imbuh pria yang beralamat di Kelurahan Sunggingan RT 1 RW 5, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus tersebut.

Ia juga berencana untuk mengembangkan usahanya dengan membuka kerja sama sistem waralaba. Lantaran ia melihat, usaha yang dirintisnya itu prospeknya bagus.

Editor: Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER