31 C
Kudus
Rabu, November 30, 2022
BerandaSOLOHarga Tiket Bus...

Harga Tiket Bus di Solo Naik hingga 20 Persen, Penumpang Langsung Sepi

BETANEWS.ID, SOLO – Harga tiket bus di Terminal Tirtonadi Solo terkerek naik setelah harga bahan bakar minyak (BBM) naik. Tarif bus yang naik antara 10 hingga 20 persen itu rupanya berimbas pada jumlah penumpang yang turun.

Pemimpin Persada Travel Yudi Andrianto mengatakan, meski harus kehilangan penumpang, ia sebenarnya tak mempermasalahkan kenaikan harga BBM asal tidak dipersulit dalam mendapatkan BBM di SPBU.

Para agen bus saat menunggu pembeli tiket di Terminal Tirtonadi. Foto: Khalim Mahfur

“Harga ikut dinaikkan. Sebelumnya Rp90 ribu jadi Rp100 ribu. Yang ke Pekalongan itu dulu Rp130 ribu jadi Rp150 ribu,” papar Yudi saat ditemui di Terminal Tirtonadi, Senin (12/9/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: BBM Naik Harga Tiket Bus Kudus-Jabodetabek Ikut Naik, Ini Daftar Harganya

“Yang bikin bingung, BBM naik itu sebenarnya nggak masalah. Tapi kenapa dipersulit itu loh,” keluhnya.

Berbeda dengan Yudi, Kepala Cabang Rama Sakti Travel Retno Dyah Waraswati mengaku tidak menaikkan harga tiket meski harga BBM naik. Namun, pihaknya juga masih mengeluhkan sepi penumpang.

“Kalau penumpangnya agak sepi, masalahnya kan kita juga lihat kondisi penumpang itu kan ekonominya, istilahnya belum stabil. Ini kan kenaikannya dadakan jadi kita dari travel ya pelan-pelan naiknya,” kata Retno.

Baca juga: BLT BBM untuk Warga Solo Disalurkan Melalui Kantor Kelurahan

Dengan kenaikan hgarga BBM yang terbilang mendadak ini, Retno memaklumi sepinya penumpang. Sehingga, untuk sementara waktu pihaknya belum berencana menaikkan harga tiket karena masih mempertimbangkan pada lebaran tahun depan yang diperkirakan juga naik.

“Soalnya lebaran nanti juga naik lagi. Jadi sementara ini tidak menaikkan mungkin sampai 3 bulan ke depan. Tapi belum tahu Ini masalahnya peraturan sendiri-sendiri sama PO ini,” pungkas Retno.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler