31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaBISNISGambar Ilustrasi Karya...

Gambar Ilustrasi Karya Danangsu Banyak Dipakai Kafe di Beberapa Daerah Lho

BETANEWS.ID, KUDUS – Danang Suryono terlihat sedang menggambar di gawainya saat ditemui Betanews.id di Lakonte Comedy Coffee, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jumat (24/8/2022). Siang itu, ia rupanya sedang menggambar ilustrasi unutk kafe milik kastemernya.

Menurutnya, seni ilustrasi memang masih digandrungi pengusaha kafe atau kuliner untuk mempercantik tampilan tempat usahanya. Bahkan, ia mengaku jika pelanggannya tak hanya datang dari Kudus saja, melainkan sudah dari berbaga daerah. Salah satu contohnya adalah yang ada di kafe tersebut.

Gambar ilustrasi karya Danangsu di Lakonte Comedy Coffee. Foto: Sekarwati

“Untuk gambar ini, saya ingin menonjolkan apa yang ada di warkop ini. Lakonte memang memiliki konsep komedi. Dari situ saya coba ambil sosok-sosok di dunia perkomedian Indonesia seperti Benyamin dan Kasino. Lalu saya juga tambahkan komedian dari luar yaitu Caplin. Menurut saya itu perlu dimasukkan untuk selalu mengenang jasa mereka,” kata pria yang beken dengan nama Danangsu itu.

- Ads Banner -

Baca juga: Grafiti Karya Komunitas Kudus Street Art di GOR Kudus Ini Bisa Jadi Tempat Foto yang Asyik

Sebelum mengaplikasikan ke tembok, Danangsu terlebih dulu menggambar menggunakan beberapa software menggambar. Setelah itu, ia memadukan warnanya dengan cat tembok atau cat kaleng.

“Biasanya ngobrol dulu, kira-kira kebutuhannya apa. Setelah ketemu garis tengahnya, oh ya berarti karakternya seperti ini, lalu tak olah secara visual. Aku kasih ke klien ada tambahan atau tidak, kalau sudah oke langsung eksekusi,” terangnya.

Tidak hanya di tembok, Danangsu juga meyedikan ilustrasi digital di antaranya cover buku, logo, custom painting, dan lain-lain. Karya dalam bentuk digital ia hargai mulai dari Rp500 ribu, sedangkan tembok Rp300-500 ribu per meter persegi sudah sama catnya.

Baca juga: Di Balis Coffee, Kamu Bisa Menikmati Kopi Ala Kafe Premium, Harga Mulai Rp5 Ribu

“Rata-rata pelanggan emang di Kudus. Cuma kan kalau yang luar kota kemarin sempat ke Sidoarjo buat ilustrasi di kafe. Terus di Semarang suruh buat pos polisi di tol Ungaran,” ujarnya.

Klien yang ingin memesan jasa ilustrasi atau melihat contoh karya Danangsu, dapat menghubungi lewat akun Instagram @danangsu, atau melalui nomor WhatsApp 0812 1632 6243.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler