31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaSportSafira, Juara Dunia...

Safira, Juara Dunia Pencak Silat Asal Kudus Dapat Bonus Rp40 Juta dari Hartopo

BETANEWS.ID, KUDUS – Safira Dwi Meilani, juara dunia pencak silat kelas tanding B putri 50-55 kilogram mendapat bonus Rp40 juta dari Bupati Kudus HM Hartopo. Uang tersebut diberikan langsung saat acara penyambutan di Pendapa Kudus, Senin (8/8/2022).

Hartopo mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih Safira di The 19th World Pencak Silat Championship 2022 di Malaka, Malaysia.

“Sangat luar biasa. Safira mengharumkan Kabupaten Kudus di kompetisi pencak silat tingkat dunia. Atas prestasi itu Pemkab Kudus memberi apresiasi sebesar Rp40 juta,” kata Hartopo.

- Ads Banner -

Baca juga: Atlet Asal Kudus, Rani Puji Astuti Raih 1 Emas dan 1 Perak Paraangkat Berat APG 2022

“Tadinya bonus itu Rp25 juta. Namun, pas saya tahu kayaknya kok kurang pantas, sehingga langsung saya minta digenapi jadi Rp40 juta. Namun, sekali lagi jangan dilihat dari nominalnya, tapi lihatlah itu sebagai dukungan,” beber dia.

Hartopo berharap, Safira bisa jadi inspirasi dan pelecut bagi atlet lain di Kabupaten Kudus, sehingga dapat mengikuti jejak gemilangnya. Hartopo menyebut akan terus mendukung pengembangan latihan Safira agar bisa berprestasi di kompetisi-kompetisi mendatang.

“Pemerintah Kabupaten Kudus akan selalu mendukung Safira sehingga bisa terus berprestasi,” paparnya.

Atas bonus tersebut, Safira berterima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kudus. Dukungan tersebut akan menjadi motivasinya untuk terus berprestasi.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati atas dukungannya. Ini jadi penyemangat saya untuk lebih berprestasi,” ujar Mahasiswi semestar sembilan Universitas Negeri Semarang tersebut.

Baca juga: Diwakili Atlet PB Djarum, SD Kanisius Rajai Bitingan Master 2022

Setelah ini, anak kedua dari pasangan Kholifah (49) dan Sugiyanto (50) itu akan langsung mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Paris Open dan SEA Games 2023 di Kamboja. Dengan semangat, Safira menargetkan medali emas.

“Target selalu emas. Apapun nanti hasilnya yang penting selalu berdoa dan berusaha maksimal, serahkan semuanya pada Allah,” ungkap warga Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kudus itu.

Disinggung bonus Rp40 juta itu akan dibuat apa, Safira mengaku akan ditabung . Jika nanti diperlukan untuk kebutuhan baru digunakan.

“Belun tahu mau diapakan. Namun, kayaknya akan saya tabung dulu,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler