31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaSportPersiku Sudah Kontrak...

Persiku Sudah Kontrak 13 Pemain untuk Arungi Liga 3 Zona Jateng

BETANEWS.ID, KUDUS – Manajemen Persiku sudah mengontrak 13 pemain untuk mengarungi Liga 3 Zona Jawa Tengah. Jumlah tersebut masih akan bertambah untuk memenuhi kebutuhan tim selama liga berlangsung.

Manajer Persiku Achmad Faisal mengatakan, pemain yang dikontrak merupakan pemain hasil seleksi sesuai rekomendasi dari pelatih. Mereka dikontrak dengan durasi sampai Desember 2022 dan digaji setiap bulan.

“Untuk tahap awal ada 13 pemain yang langsung kita ikat dengan kontrak. Terutama adalah pemain-pemain luar daerah,” katanya saat penandatanganan kontrak pemain di kantor Sekretariat Persiku kompleks GOR Wergu Wetan, Jumat (5/8/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Diminta Suporter untuk Bantu Carikan Sponsor Bagi Persiku, Bupati: ‘Saya Ndak Mau’

Faisal menambahkan, untuk kontrak pemain tahap selanjutnya akan dilakukan berdasarkan rekomendasi pelatih. Sesuai kebutuhan tim, diperkirakan akan ada 30 pemain yang nanti akan diikat dengan kontrak.

“30 pemain termasuk dengan pemain senior. Sebenarnya yang didaftarkan bisa sampai 35 pemain, tapi kami menyisakan slot untuk tambahan pemain di pertengahan kompetisi,” paparnya

Dari data manajemen, beberapa nama pemain yang teken kontrak merupakan pemain yang memang diproyeksikan untuk menjadi tulang punggung tim Macan Muria. Nama pemain lokal yang sudah malang melintang di Liga 3 seperti Ibnu Yahya, Fabian Bagus Gunawan, hingga Akbar Rizky.

Baca juga: Tak Temui Suporter Persiku saat Unjuk Rasa,Bupati: ‘Salah Alamat Kalau Demonya ke Saya, Harusnya ke KONI’

Sedangkan untuk pemain luar kota salah satunya adalah Tri Hartanto, mantan pemain Persak Kebumen kelahiran Bojonegoro yang akan mengisi salah satu slot pemain senior. Ada pula nama Anggio Rio Putra Permana yang memperkuat PSISa di Liga 3 musim lalu.

Direktur Teknik Persiku Widhoro Heriyanto menambahkan, komposisi pemain yang dikontrak merupakan kombinasi pemain lokal Kudus dan luar daerah. Selain mempertimbangkan kualitas teknik, manajemen juga sangat memperhatikan attitude pemain baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Selain sisi teknis, kami memang mengutamakan pemain yang punya attitude, karakter dan semangat untuk berjuang membela Persiku,” pungkas Widhoro.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler