31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Ini Harga Bendera yang Dijual di Pinggir Jalanan Semarang

BETANEWS.ID, SEMARANG – Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, di sepanjang jalan raya, khususnya Jalan Sriwijaya Kota Semarang terlihat ada satu lapak yang menjual berbagai macam jenis bendera. Ia adalah Saiful Muhamad Ramdan (23) warga Garut, Jawa Barat yang mencoba peruntungan dengan menjual bendera.

“Saya sudah berjualan bendera seperti ini selama 6 tahun, dan tiap tahun saya pilih di Semarang, karena tempatnya lebih dekat dari Jawa Barat,” katanya, Rabu (3/8/2022).

“Memilih menjual di Semarang karena mencoba peruntungan saja, karena di Garut kan pusatnya. Jadi saingannya lebih banyak, kalau di sini kan sedikit, jadi potensi untuk laku ada dan banyak,” tambahnya.

-Advertisement-

Baca juga: Pandemi Mereda, Penjual Bendera Asal Garut Banyak yang Adu Nasib ke Kudus

Saiful pun mengaku, untuk mempersiapkan penjualan di Semarang, ia sudah menyiapkan stok sejak Januari lalu dan jualan ke Semarang dengan membawa delapan karung.

“Kebetulan yang produksi ayah saya sendiri, jadi saya yang jual dan ngajak teman-teman. Di sini ada enam titik, yaitu daerah Banyumanik, Akpol, Jatingaleg, Candisari, dan Sriwijaya,” beber Saiful.

Di lapaknya itu, Saiful menjual bendera berbagai ukuran, mulai dari bendera merah putih biasa, bendera background, umbul-umbul, bendera layur, hingga bendera until.

“Harga bervariasi tergantung jenis dan ukuran. Kalau di sini mulai dari Rp5 ribu sampai Rp400 ribu,” ungkapnya.

Baca juga: Penghasilan di Garut Tak Menentu, Mulyati dan Keluarga Nekat Jual Bendera ke Kudus

Sejak buka lapak dari 26 juli, ia sudah menjual hingga ratusan bendera. Ia mengaku, penjualannya akan makin laris saat mendekati 17 Agustus. Namun, ia akan buka sampai tanggal 14 Agustus mulai pukul 7.00 WIB sampai 16.30 WIB.

Alhamdulillah penjualannya lumayan, ratusan bendera sudah terjual. Kalau untuk hari ini sudah ada 50 bendera yang terjual. Untuk omzet rata-rata kalau sebelum pandemi bisa mencapai Rp5 juta sampai Rp7 juta,” pungkas Saiful.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER