31 C
Kudus
Rabu, Februari 28, 2024

Demi Dapatkan Uang Baru, Nina Nekat Jauh-Jauh Motoran Sendiri dari Grobogan ke Solo

BETANEWS.ID, SOLO – Peluncuran uang kertas baru emisi 2022 disambut sangat antusias oleh masyarakat. Bahkan, kuota penukaran di beberapa tempat yang disediakan oleh Bank Indonesia (BI) selalu penuh.

Seperti di Halaman Balai Kota Solo, Jumat (19/8/2022) pagi, puluhan orang tampak mengantre untuk menukar uang lama dengan yang baru. Sebelumnya, mereka harus mendaftar di  pintar.bi.go.id. untuk mendapatkan antrean.

Warta mengantre untuk menukarkan uang baru di Balai Kota Solo. Foto: Khalim Mahfur.

Salah satu orang yang mengantre itu adalah Nina Rahayu (25). Warga Kabupaten Grobogan itu rela jauh-jauh ke Solo demi jadi salah satu orang yang punya lebih dulu uang baru tersebut. Apalagi, hari itu hanya ada 50 orang yang bisa mendapatkannya.

Baca juga: Uang Baru Emisi 2022 Sudah Bisa Diperoleh Mulai Besok, Begini Caranya

Nina awalnya mendapatkan informasi penukaran uang baru dari media sosial. Karena begitu tertarik dengan desain teranyarnya, ia lalu mencari informasi lebih lanjut melalui Google dan kemudian mendaftar.

“Saya itu  kemarin udah standby dari jam 11.00 WIB, tapi aplikasinya masih eror. Terus nunggu sampai jam 11.30 baru bisa memesan. Setelah itu mau pesan untuk teman saya udah nggak bisa karena udah penuh,” ungkapnya.

Hari ini, Nina berangkat dari Grobogan pukul 8.00 dan tiba di Solo sekitar pukul 9.30 WIB. Ia nekat berangkat sendirian dengan mengendarai sepeda motor. Ia terpaksa berangkat ke Solo sendiri tanpa ditemani siapapun, karena temannya mendaftar saat kuota sudah penuh.

Baca juga: BI Luncurkan 7 Uang Kertas Baru, Akhirnya Pecahan Rp20 Ribu Tak Mirip dengan Rp2 Ribu

“Saya pengen koleksi dulu untuk sementara, sama buat oleh-oleh kakak saya, dia orang Vitenam. Dia suka uang Indonesia buat koleksi juga,” ujarnya.

Menurutnya, tampilan uang baru emisi 2022 ini lebih menarik dibandingkan dengan sebelumnya.

“Ya lebih identik ya, ciri khas warnanya itu juga lebih bagus gitu. Kalau menurut saya ini juga hampir mirip uang Korea. Saya tadi menukar Rp1 juta untuk 1 paket. 1 paketnya itu Rp200 ribu,” pungkas dia.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER