31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKULINERAlpukat Kocok di...

Alpukat Kocok di Dekat Terminal Jetak Ini Laku hingga Seratusan Cup Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli tampak silih berganti berdatangan di outlet Segar Abadi yang berada di tepi Jalan Raya Kudus-Jepara, tepatnya di sebelah Timur Terminal Jetak, Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Seorang pria di sana, mau tak mau terlihat sibuk membuat minuman pesanan kastemernya itu. Dia adalah Iwan Santoso (28), Penjual Alpukat Kocok Segar Abadi.

Saat ditemui, pria yang akrab disapa Iwan tersebut bersedia berbagi informasi usaha yang dirintis akhir Januari 2022 itu. Dia mengatakan, meski banyak menu yang tersedia, outlet tersebut terkenal dengan alpukat kocoknya. Lantaran, di sekitaran sana tidak ada yang menjual minuman kekinian tersebut.

Alpukat Kocok yang dijual di dekat Terminal Jetak Kudus. Foto: Kaerul Umam.

“Paling laris di sini memang alpukat kocok. selain murah juga tidak menggunakan pemanis buatan. Alpukatnya itu jenis mentega,” beber Iwan kepada betanews.id, Selasa (19/7/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Teruskan Usaha Ayahnya, Remaja di Kudus Ini Bisa Jual Seratusan Gelas Dawet Sehari

Ia mengatakan, selain alpukat kocok di sana juga menyediakan menu lain seperti durian kocok, mangga kocok, nyoklat, es boba, cappucino cincau, es teller, jus buah, dan lain sebagainya.

“Kalau untuk harga mulai dari Rp6 ribu sampai Rp13 ribu, tergantung menu yang dipilih dan varian rasanya,” rinci warga Desa Kaliwungu RT 1 RW 4, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus tersebut.

Meski baru buka selama 6 bulan, kata Iwan, tempatnya itu mampu memikat para pembeli. Bahkan, dalam sehari setidaknya bisa menjual  70 sampai 100 cup. Menurutnya, pembelinya itu dari semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Baca juga: Outlet Nyesss yang Andalkan Toping Puding Ini Banyak Digemari Pemburu Minuman Kekinian

“Pembeli anak-anak sekolah, remaja, dan pekerja pabrik. Dan ini ada peningkatan penjualan sampai 30 persen setelah mengganti tempat jualan dengan booth container, yang sebelumnya hanya berjualan dengan gerobak saja,” terang bapak satu anak tersebut.

Tak hanya berjalan secara offline, lanjutnya, ia juga memasarkannya melalui media sosial di akun Facebook pribadinya. Selain itu juga bisa dipesan melalui GrabFood dan GoFood.

“Harapannya semoga bisa membuka cabang di beberapa tempat, agar bisa menjangkau konsumen yang jauh. Rencana buka cabang di sekitar area Kudus kota,” harap Iwan mengakhiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler