31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Dishub Pati Ditarget Bisa Setorkan PAD dari Parkir Rp 500 Juta

BETANEWS.ID, PATI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati optimis mampu mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sector parkir tahun 2022 ini. Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional pada Dishub Pati Nita Agustiningtyas mengungkapkan, target PAD tahun 2022 sebanyak Rp 500 juta.

“Kami optimis PAD tahun ini mencapai target. Ini masuk di pertengahan minimal 50 persen atau Rp 250 juta. Ini kurang Rp 10-15 juta saja,” katanya saat ditemui di kantor Dishub Pati, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: PAD dari Sektor Wisata di Pati Tahun Ini Ditarget Rp 283 Juta

-Advertisement-

Lebih lanjut, ada sekitar 250 titik lokasi parkir yang menunjang PAD parkir di Kabupaten Pati. Bekerja sama dengan juru parkir yang jumlahnya sekitar 360 orang, setidaknya tiap bulan ada Rp 40-45 juta PAD mampu dikumpulkan Dishub Pati.

Beberapa titik lokasi yang paling banyak menyetorkan pendapatannya yakni di Kecamatan Kota Pati. Salah satunya parkir di sepanjang Jalan Panglima Soedirman.

“Contohnya di Toko Surya, itu kan ramai sekali, setorannya lumayan tinggi dari yang lain. Hampir Rp 30 ribu lebih tiap harinya. Yang lain itu sekitar Rp 7-10 ribu. Karena memang tiap titik potensi pendapatannya berbeda, fluktuatif lah. Tergantung luas wilayahnya, ramai tidaknya dan lainnya,” jelas Nita.

Untuk mencapai target PAD yang diharapkan, terkadang pihak Dishub juga mengalami kendala. Terlebih saat musim hujan tiba dan ketika banyak juru parkir yang enggan berangkat bekerja maupun saat toko tutup.

Baca juga: Disbudpar Kudus Optimis, Target PAD Rp 3,6 Miliar Bisa Didapat

Ditambah pula pusat-pusat parkir yang berada jauh dari pusat kota, menyulitkan petugas Dishub mengumpulkan setoran tiap juru parkir. Di mana, mereka yang bertugas juga terbatas personelnya.

“Ketika kondisi seperti itu kami tidak bisa memaksakan. Dulu waktu covid juga parkir menurun. Tapi kami optimis bulan ini mampu mencapai 50 persen dari total target,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER