31 C
Kudus
Kamis, April 18, 2024

Asosiasi Pengusaha Korea Akan Buka Kelas Bahasa Korea Gratis bagi Warga Jepara

BETANEWS.ID, JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menerima audiensi Asosiasi Pengusaha Korea yang ada di Jepara di ruang Vidcon, Senin (6/6/2022). Pertemuan ini membahas rencana peresmian Gedung Sekretariat Asosiasi Pengusaha Korea di Kecamatan Batealit yang akan dihadiri Duta Besar Korea untuk Indonesia.

 Ketua Asosiasi Pengusaha Korea Jepara Park Ho Seop mengatakan, Asosiasi Korea di Indonesia berjumlah 14, di Jawa Tengah hanya ada 3 yaitu Surakrata, Semarang, dan Jepara.

“Kami juga meminta Bapak Bupati untuk bisa menghadiri acara tersebut sekaligus memberikan sambutan dan meresmikan Gedung Asosiasi tersebut,” kata Park Ho Seop.

Baca juga: Sajikan Data Tangkapan Ikan Secara Akurat, Aplikasi Ninja Jadi Percontohan di Jateng

Selain itu, Park Ho Seop juga menyampaikan Gedung Asosiasi Korea ini nantinya akan membuka sekolah Bahasa Korea secara gratis untuk masyarakat Jepara. “Nantinya kalau ada masyarakat jepara yang ingin belajar Bahasa Korea kami persilahkan dan gratis,” pungkasnya.

Sementara itu, Edy Supriyanta menyambut baik perwakilan Asosiasi Korea tersebut, ia mendukung adanya Sekolah Bahasa Korea. “Pastinya ini sangat membantu masyarakat yang ingin belajar Bahasa Korea,” kata Edy.

Dia berharap, nantinya asosiasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Jepara, misalkan ada pengembanggan pabrik, masyarakat Jepara bisa diajak untuk bekerja. Tujuannya adalah menekan angka kemiskinan dan pengangguran yang ada di Jepara.

“Semoga kehadiran asosiasi ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Jepara nantinya,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER