31 C
Kudus
Minggu, Juni 26, 2022
spot_img
BerandaKISAH7 Tahun jadi...

7 Tahun jadi Driver VW Cabrio di Borobudur, Begini Cerita Keseruan Supriyadi Ketika Antar Wisatawan

BETANEWS.ID, MAGELANG – VW Cabrio menjadi salah fasilitas yang disediakan pelaku wisata di kawasan Borobudur. Kendaraan antik ini, juga menjadi favorit bagi wisatan untuk bisa mengeliling destinasi menarik yang berada di sekitara Candi Borobudur.

Bagi para driver VW juga memiliki berbagai pengalaman menarik ketika membawa wisatawan berkeliling kawasan Borobudur. Seperti halnya yang diceritakan Supriyadi.

Tujuh tahun menjadi driver kendaraan antik untuk pariwisata keliling kawasan wisata Borobudur, cukup membuat Supriyadi memiliki banyak cerita. Pengalaman menjadi driver VW Cabrio sangat banyak. Namun, bagi Supriyadi, pengalaman paling menarik adalah ketika para wisatawan yang diantar senang.

Beberapa VW Cabrio saat membawa wisatawan di kawasan Borobudur. Foto: Budi Prasetyo.
- Ads Banner -

Baca juga : Serunya Kelilingi Kawasan Borobudur dengan VW Cabrio, Banyak Destinasi Wisata yang Menarik Dikunjungi

“Pengalaman menarik bagi saya, tamu senang, kita ikut senang. Itu sangat menarik bagi kami. Pokoknya tamu pulang dengan gembira, kita sangat senang sekali,” ujar Supriyadi di sela-sela mengantar wisatawan keliling kawasan Borobudur.

Supriyadi menceritakan, mengendarai kendaraan antik jenis VW Cabrio yang tergolong mobil tua sangat berbeda dengan kendaraan lainnya. Karena kendaraan antik yang tergolong mobil tua tak bisa diprediksi. Adakalanya kendaraan bermasalah di jalan.

“Sebelum membawa VW Cabrio ini kan saya di travel biro perjalanan wisata. Jadi, kalau mobil biasa ini kan kendaraan baru-baru, tapi kalau VW ini kan kadang baru jalan saja mogok, troubel,” jelas Supriyadi.

Ia pun menceritakan awal terjun menjadi driver VW Cabrio untuk wisatawan. Mulanya, katanya pemilik biro perjalanan wisata membeli kedaraan antik.

“Sebelum ada VW kan di travel wisata, jadi yang punya travel beli VW, terus saya diajak bawa VW ini untuk pemberdayaan mayarakat,” jelasnya.

Namun menurutnya, semua ada suka dan dukanya sendiri ketika membawa kendaran baru dan kendaraan VW Cabrio. Ia dan teman komunitas saling memback-up ketika di jalan.

Untuk wisata dengan VW Cabrio ini, katanya hanya di kawasan Borobudur saja. Sehingga sangat mudah bagi komunitas VW Cabrio untuk saling back-up.

Baca juga: Destinasi Wisata di Kawasan Borobudur Mulai Bergeliat Setelah ‘Mati Suri’

Biasanya, ketika membawa wisatawan menggunakan menggunakan VW, diantarkan ke lokasi-lokasi wisata yang jarang diketahui. Baik itu wisata alam yang ada di sekitaran kawasan Borobudur dan UMKM-UMKM serta home industry.

“Untuk saat ini, baru wisatawan lokal saja ya. Sebelum pandemic, sering mengantar juga wisatawan Mancanegara. Kita berharap keaadan kembali normal, supaya wisatawan Mancanegara kembali berdatangan ke Borobudur dan pastinya berwisata menggunakan VW ini,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler