31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaKulinerMencicipi Nikmatnya Mi...

Mencicipi Nikmatnya Mi Udon di Kedai Maki No Udon, Menu Ini yang Paling Laris

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria terlihat sedang merebus mi berbentuk pipih di dapur Kedai Maki No Udon, Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Mlati Kidul, Kecamatan Kudus. Setelah matang, ia pun menuangkannya ke dalam amngkuk dan kemudian memberi kuah dan toping daging sapi.

Pria bernama Hermawan (28) itu kemudian mengantarkan sajian tersebut kepada pelanggan yang sudah menunggu. Mi itu adalah Mi Udon khas Jepang yang jarang ditemui di Kota Kretek.

Kedai Maki No Udon yang sediakan Mi Udon Khas Jepang. Foto: Kartika Wulandari.

Ditemui usai mengantarkan pesanan, Hermawan menjelaskan, udon merupakan mi khas Jepang yang memiliki bentuk lebih tebal dan kenyal yang disajikan dengan kuah khusus dan toping daging sapi dengan berbagai macam tempura.

- Ads Banner -

Baca juga: Murah Banget, Baginda Dimsum di Pedawang Kudus Ini Harganya Mulai Seribu

“Udon dan ramen sangat berbeda, kalau udon tekstur minya lebih kenyal, bentuknya tebal, dan topingnya daging sapi slice. Biasanya ada tempura juga sebagai pelengkap,” ujarnya, Selasa (10/5/2022).

Alasannya menjual mi satu ini, Hermawan mengaku saat ini di Kudus udon belum terlalu banyak dijual, sehingga peluangnya pun lebih banyak.

“Di Kudus saya lihat belum ada udon, banyaknya ramen, jadi peluangnya lebih banyak dan daya saingnya lebih sedikit,” ucapnya.

Adapun menu udon yang disajikan di kedai ini, total ada sembilan menu, antara lain Beef Curry Udon, Chicken Curry Udon, Niku Udon, Maki No Udon, dan Kitsune Udon.

“Untuk pilihan kuah kita ada tiga macam, yaitu kuah kari, kuah kagedashi soup terbuat dari kaldu  seafood, dan niki udon terbuat dari kaldu daging sapi,” jelasnya.

Baca juga: Mulai Rp 5 Ribu, Kuliner Khas Jepang di Kedai Eiji Yatai Kudus Ini Wajib Kamu Coba

Tak hanya menu udon, di kedai tersebut juga menyediakan sebelas macam tempura, seperti tempura chicken, chikuwa, shrimp, squid, dori, egg, onion, eggplant, pumpkin, kakiage, dan spinach.

“Untuk harga udon kita mulai dari Rp18 ribu hingga Rp23 ribu. Sedangkan tempuranya mulai dari Rp 1 ribu hingga Rp4,5 ribu,” bebernya.

Jadi, jika ingin menikmati mie udon khas Jepang ini, kedai Maki No Udan buka setiap Senin-Selasa dan Kamis-Minggu, mulai dari pukul 13.00 WIB sampai 21.00 WIB.

“Menu kita sudah tersedia juga di aplikasi Grab dan Gojek, jadi yang mager ke kedai bisa beli lewat online,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler