31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKULINERMencicipi Ayam Bakar...

Mencicipi Ayam Bakar Pak ‘D’ Express dengan 4 Jenis Sambal Khas yang Menggoda Selera

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang wanita berjilbab warna hitam tampak menyiapkan daging ayam utuh yang sudah dibumbui. Kemudian, wanita itu langsung mengangkat daging ayam tersebut ke atas panggangan untuk dibakar. Tak lama kemudian, ayam tersebut diolesi kecap agar meresap ke daging. Wanita tersebut adalah Tsania Nailil Muna (22), Owner Ayam Bakar Pak ‘D’ Express Kudus.

Setelah selesai, wanita tersebut bersedia berbagi informasi tentang usahanya yang dirintis sejak November 2021 lalu. Dia menuturkan, usaha yang berlokasi di Kelurahan Purwosari RT 5 RW 8, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus itu, mematok harga mulai Rp 15 ribu untuk paketan ayam bakar sekaligus nasi. Meski lokasi tak dipinggir jalan atau tidak strategis, usaha tersebut mampu membuat pembeli penasaran.

Tsania saat memasak ayam bakar. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga : Ayam Tempayan Bundara, Dimasak dengan Cara Unik dan Rasanya Khas Banget

- Ads Banner -

“Alhamdulillah pelanggan kini sudah banyak, dari Kudus, Demak dan Jepara. Untuk pelanggan yang dari luar kota, pesannya bisa melalu aplikasi online Grab Food, Go Food, dan Shoope Food,” beber wanita yang akrab disapa Tsania kepada betanews.id, Sabtu (16/5/2022).

Ia menjelaskan, di sana ia menjual ayam bakar, bebek bakar, ayam goreng, bebek goreng dan aneka seafood. Di sana juga tak hanya menyediakan paket irit atau nasi kotak, juga menyediakan ayam utuh maupun bebek utuh. Sedangkan untuk sambal, ada empat jenis, yakni sambal terasi, sambal bawang, sambal hijau dan sambal kecap, yang rasanya dijamin enak.

Setidaknya, setiap hari ia mampu menjual 20 porsi paket ayam bakar, dan 20 ekor ayam utuh. Belum lagi jika ada pemesanan yang biasanya sanggup 100 bahkan 200 paket ayam bakar yang dipesan oleh pembeli.

“Untuk harga sangat terjangkau. Paket ayam bakar mulai dari harga Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribu. Sedangkan untuk harga ayam utuh mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 130 ribu, tergantung pakai ayam kampung ataupun broiler,” rinci Tsania.

Meski baru berjalan kurang lebih 6 bulanan, kata Tsania, usaha tersebut sangat menjanjikan. Sebab, dalam jangka 3 bulan awal, ia sudah sanggup mengembalikan modal yang sebelumnya dipinjami oleh orang tuanya. Bahkan ke depan, ia berencana untuk mengembangkan usaha dengan membuka usaha tersebut di pinggir jalan.

“Di sini kami menjual rasa, dari rasa dagingnya yang meresap sampai ke dalam, dan sambal yang menggugah selera,” jelasnya.

Baca juga : Menu Ayam Spesial Khas Nusantara dari Sari Rasa, Enaknya Bikin Nagih

Ia menambahkan, usaha tersebut terinspirasi dari Instagram. Dimana pusat dari Ayam Bakar Pak ‘D’ Express di Surabaya tersebut sangat ramai dan laris. Hal tersebut lah, kemudian Tsania mulai tertarik dan memutuskan untuk bermitra atau franschise dengan usaha waralaba tersebut.

“Saya tahunya di Instagram, kemudian saya coba sendiri rasanya dengan order langsung dari sana. Ternyata memang enak, kemudian tertarik dan membuka usaha,” tambahnya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler