31 C
Kudus
Minggu, Juni 26, 2022
spot_img
BerandaKULINEREnaknya Menu Iga...

Enaknya Menu Iga Sapi di Kedai Ini Sampai Bikin Salah Satu Pembeli Tiap Hari Datang Selama Sebulan

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pembeli tampak menikmati hidangan asem-asem balungan iga sapi di kedai Cerita Rasa yang berada di Foodcourt Center Museum Kretek, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Seorang pria di sana tampak menyuguhkan menu kepada pembeli lainnya di tempat duduk yang telah tersedia. Dia adalah Fahrul Tri Ivandi (26), pemilik Kedai Cerita Rasa.

Setelah melayani pembeli, pria yang akrab disapa Fahrul tersebut bersedia berbagi informasi tentang usaha yang dirintis sejak Mei 2020. Dia menuturkan, kedai tersebut menyediakan menu spesial asem-asem iga sapi yang menurutnya paling dicari oleh pembeli. Katanya, target pasar yang ia bidik adalah kalangan menengah ke atas.

Fahrul sedang mengantarkan menu pesanan pembeli di Kedai Cerita Rasa. Foto: Kaerul Umam

“Untuk resep sebenarnya resep rumahan, tapi alhamdulillah banyak pembeli yang cocok dengan masakan yang dibuat di sini. Pernah ada pelanggan itu yang satu bulan full datang ke sini setiap hari memesan iga sapi,” beber Fahrul kepada betanews.id, Kamis (19/5/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Mencicipi Lezatnya Ayam Gepuk Mamas ala Warkoba, Punya Tiga Pilihan Sambal Khas

Meski punya menu andalan asem-asem balungan iga sapi, dirinya tetap punya beragam menu yang bisa dipilih, seperti iga bakar, rica-rica iga, gongso babat, oseng paru lombok ijo, tumis kikil lombok ijo, oseng bakso, nasi goreng, rice bowl, dan lain sebagainya.

“Untuk harga mulai dari Rp12 ribu hingga Rp30 ribu. Sementara untuk best seller di sini adalah asem-asem balungan iga, iga bakar, rica-rica iga,” rincinya di kedai yang tutup hari Selasa dan buka mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB tersebut.

Sampai saat ini, pembeli tak hanya datang dari Kudus saja, tapi juga dari Demak, Pati, dan Jepara. Setidaknya dalam sehari, ia mampu menjual hingga 60 porsi.

Baca juga: Soto Surabaya ala Warung SSR Kudus, Isian Lebih Komplit dengan Cita Rasa Khas

Alhamdulillah untuk sekarang pembeli sudah lumayan banyak. Untuk penikmat iga rata-rata dari kalangan orangtua. Sedangkan untuk kalangan remaja membeli menu nasi goreng dan rice bowl,” jelasnya.

Kedai tersebut tak hanya melayani penjualan secara offline saja, karena semua menunya bisa dicari di Grabfood, Gofood, dan Shoopefood.

“Saya berharap semoga usaha ini bisa terus berkembang, bisa tambah cabang,” tandas dia.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler