31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaKUDUSCegah Penularan Hepatitis...

Cegah Penularan Hepatitis Misterius, Disbudpar Gencar Sosialisasi Prokes pada Wisatawan

BETANEWS.ID, KUDUS – Kasus penyakit hepatitis misterius kini tengah gempar di Indonesia. Hal ini membuat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus menganjurkan wisatawan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di objek wisata. Mengingat, saat ini destinasi kunjungan tengah ramai didatangi warga, baik lokal maupun luar daerah.

Plt Kepala Disbudpar Kudus Mutrikah menyampaikan, wisatawan harus selalu menerapkan prokes karena penularan penyakit hepatitis misterius ini bisa melalui sentuhan, terutama jika tidak menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Di tempat wisata kita anjurkan untuk selalu menjaga prokes, karena penyakit ini penularannya lewat sentuhan. Jadi cara mencegahnya hampir sama seperti Covid-19. Kami juga memonitoring supaya masyarakat tetap melakukan kesiapan hidup sehat di tempat wisata,” ucapnya.

- Ads Banner -

Baca juga: Hartopo Ingatkan Warga Kudus Waspada Penularan Hepatitis Misterius, Ini Gejalanya

Menurutnya, walaupun penyakit itu masih misteri, tapi karena kegiatan di tempat wisata masih ramai, jadi pihaknya akan terus melakukan pantauan. Beberapa langkah antisipasi itu sama seperti virus corona yakni harus pakai masker dan cuci tangan dengan sabun.

“Kami berharap langkah ini bisa mengantisipasi lebih awal penyebaran penyakit hepatitis misterius tersebut. Karena kami ingin menciptakan wisata yang aman dan nyaman di Kudus,” tandas Tika.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler