31 C
Kudus
Kamis, April 18, 2024

Sudah Ada Bumbunya dan Tinggal Goreng, Gurih Serta Lezatnya Tahu Kres Cocok untuk Menu Buka Puasa

BETANEWS.ID, KUDUS – Di bagian dapur sebuah rumah yang berada di Kavling Mega Indah 2A Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kudus, tampak seorang sedang mengemas tahu yang sudah dipotong-potong dengan ukuran kecil. Tahu dengan brand Tahu Kres KWB tersebut, siap untuk dipasarkan ke konsumen.

Pemilik Tahu Kres KWB Kudus yakni Sugiarto (34) mengatakan, Tahu Kres tersebut sudah diberikan bumbu dan tinggal digoreng saja. Rasanya yang gurih dan lezat, katanya juga cocok untuk menjadi salah satu menu berbuka puasa. Pada Ramadan ini, katanya, permintaan Tahu Kres juga mengalami peningkatan.

Sugiarto, pemilik usaha Tahu Kres KWB. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga : Mulai Rp 5 Ribu, Kuliner Khas Jepang di Kedai Eiji Yatai Kudus Ini Wajib Kamu Coba

“Alhamdulillah sejak awal puasa kemarin penjualan mengalami peningkatan. Sehari bisa menjual hingga 500 bungkus,” beber pria yang akrab disapa Sugi kepada betanews.id, Rabu (6/4/2022).

Dijelaskannya, usaha tersebut merupakan usaha waralaba yang berpusat di Malang, lebih tepatnya di daerah Kota Batu. Awalnya, ia tertarik usaha tersebut karena perputaran uangnya sangat cepat. Kemudian ia pun memulai merintis usaha tersebut sejak 2019 di awal bulan Ramadan. Menurutnya waktu itu permintaan atau respon masyarakat Kudus sangat bagus.

“Karena saya tidak warga asli Kudus, pada awalnya saya dibantu langsung tim dari pusat. Dengan kemampuan dan pengalaman, penjualannya sangat bagus saat itu. Bahkan setiap harinya mengalami kenaikan penjualan,” tutur bapak dua anak tersebut.

Tahu yang diproduksinya itu, ia jual dengan harga Rp 6 ribu per bungkusnya, dengan isian 10 biji. Meski harga bahan baku naik, iapun tidak menaikkan harga tahu yang diproduksi. Hanya saja, mengakalinya dengan cara mengurangi isian per bungkusnya.

Baca juga: Getuk Dalangan, Kuliner Legendaris di Kudus yang Sehari Bisa Terjual Seribu Bungkus

“Semenjak naiknya semua bahan baku, saya tidak menaikan harga, namun mengurangi jumlah isian per bungkusnya. Dulu awalnya, per bungkusnya itu isiannya 15 biji, kini hanya ada 10 biji. Karena kalau tidak seperti itu produksi bisa berhenti,” paparnya.

Ia juga memasarkan melalui media sosial Instagram @tahukreskwb.kudus dan apabila ada yang ingin membeli Tahu Kres bisa menghubungi WhatsApp di nomor 085695041148. Selain itu juga bisa dipesan melalui Grabfood.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER