31 C
Kudus
Kamis, April 18, 2024

Ganjar Dibuat Penasaran Isi Bantuan Sembako yang Dibagikan Jokowi di Brebes

BETANEWS.ID, BREBES – Teriknya matahari tak menghalangi ratusan warga untuk berkumpul di Pasar Tanjung, Brebes, Rabu (13/4/2022). Warga begitu antusias menantikan kedatangan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Sekitar pukul 11.00, Gubernur Ganjar Pranowo tiba di lokasi dan langsung disambut sorakan ibu-ibu yang telah berjejer di depan pasar. Momen yang jarang terjadi itu, dimanfaatkan para emak untuk bisa selfie atau sekadar bersalaman.

Beberapa kali Ganjar tampak kewalahan meladeni warga yang terus mendesak untuk bisa berdekatan dengannya. Bahkan ketika Ganjar masuk ke area pasar, para ibu terus mengikutinya.

Baca juga: Keliling Brebes, Jokowi Ajak Ganjar Ikut di Mobil Kepresidenan

Suasana jadi cair ketika Ganjar memilih duduk di salah satu lapak pedagang telur asin. Ibu pedagang itu pun kebingungan melihat sikap Ganjar yang tiba-tiba mengambil kursi plastik dan duduk di belakangnya.

“Dodolan apa bu? (Jualan apa bu). Oh dapat bantuan dari Pak Presiden ya. Saya boleh lihat ya, Bu,” tutur Ganjar mencairkan kekakuan dari pedagang telur asin itu.

“Telur asin, nggeh monggo, Pak,” ucap ibu tersebut mengizinkan Ganjar melihat isi sembako dari presiden.

Beberapakali, ibu pedagang telur asin tampak berbisik dengan Ganjar. Emak-emak yang ada di pasar, mendadak heboh kala melihat pedagang telur asin memijat bahu Ganjar.

“Huaa penake pak, telure dilarisi to pak sudah dipijiti,” ucap para emak merayu Ganjar.

Ketika duduk menanti kedatangan Presiden Jokowi, Ganjar mendengar banyak keluh kesah dari emak-emak. Curhatan soal bantuan hingga harga minyak yang masih mahal, didengarkan Ganjar dengan terus tersenyum.

Baca juga: Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng dan Modal Usaha di Pasar Tradisional Brebes

“Bu minyake wis ana sing murah (minyaknya sudah murah), Rp 15.500 itu di kios depan tadi saya tanya. Sampeyan mrana ndisit (Anda ke sana dulu),” seloroh Ganjar menimpali keluhan emak-emak.

Ganjar melihat antusias warga di Brebes begitu ramai. Ganjar mengatakan, dirinya hadir di Brebes dalam rangka menemani kunjungan kerja Presiden Jokowi.

“Mereka menyambut ramai sekali, dan rasa-rasanya pak Presiden juga akan memastikan ya bagaimana kondisi barang-barang kebutuhan pokok yang ada hari ini,” ujarnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER