31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaBISNISDibolehkannya Mudik Lebaran...

Dibolehkannya Mudik Lebaran Diharapkan Berimbas Terhadap Naiknya Okupansi Hotel

BETANEWS.ID, KUDUS – Kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik Lebaran, diharapkan bisa berimbas positif terhadap sektor hotel. Apalagi di Kudus, khususnya, saat ini kasus aktif positif Covid-19 sangat rendah. Hal itu diharapkan bisa berdampak terhadap naiknya okupansi hotel.

Manager Hotel Griptha Kudus, Aditya Candra Wijaya mengatakan, pada masa pandemi yang sudah mulai banyak kelonggaran ini, diharapkan keadaan bisa cepat kembali normal seperti sebelum pandemi.

Penempelan stiker vaksinasi booster di restoran oleh DKK Kudus. Foto: Nila Rustiyani.

Baca juga : Terpuruk Sejak Pandemi, Ini Upaya Hotel @Hom Tutup Biaya Operasional

- Ads Banner -

“Menyambut lebaran ini, banyak orang mudik, otomatis kita berharap sektor pariwisata juga bisa ada kenaikan pengunjung. Bisa menuju normal seperti sebelum pandemi,” harapnya, Senin (25/4/2022).

Sampai saat ini, lanjut Aditya, tingkat okupansi di Hotel Griptha sudah mencapai 40 persen dihuni oleh tamu. Dari total sekitar 140 kamar yang disediakan.

“Sekarang masih di angka 40 persen, pas hari H (lebaran) semoga bisa seratus persen,” harapnya.

Apalagi dengan adanya penempelan stiker vaksinasi booster yang telah dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, sebagai bukti bahwa seluruh karyawan hotel maupun restoran di Hotel Griptha telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 hingga dosis ketiga atau booster.

“Stiker ini sebagai jaminan bahwa di sini aman. Semua karyawan sudah vaksinasi booster,” katanya.

Untuk diketahui, hari ini DKK Kudus bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus mulai menempeli hotel dan restoran maupun rumah makan di Kudus dengan stiker bertuliskan “Hotel ini aman. Semua karyawan sudah vaksinasi booster”.

Baca juga : Disewa Sebulan untuk Isoter, GM Dinasty Hotel : ‘Ini Bisa Jadi Pemasukan Bagi Kami’

Tujuannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung akan paparan virus Covid-19. Baik itu pengunjung restoran maupun hotel yang ada di Kabupaten Kudus. Total ada 9 hotel dan 35 restoran atau rumah makan yang akan ditempeli stiker secara bertahap.

“Selain itu kegiatan ini merupakan upaya untuk melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Kudus. Ini juga sebagai bentuk legalitas pemerintah bahwa dengan stiker, masyarakat umum bisa mengetahui, bahwa tempat ini telah melakukan vaksinasi booster bagi seluruh karyawannya,” katanya selepas menempel stiker di resto dan Hotel Griptha.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler