31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaSOLOAyah Korban Kecewa...

Ayah Korban Kecewa Berat Terdakwa Kasus Menwa UNS Hanya Divonis 2 Tahun Penjara

BETANEWS.ID, SOLO – Pengadilan Negeri Surakarta akhirnya mengeluarkan putusan atas kasus meninggalnya Gilang Endi Saputra saat mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Sabtu (23/10/2021) lalu.

Terdakwa kasus Diklatsar Menwa UNS, Nanang Fahrizal Maulana (22) dan Faizal Pujut Juliono (22) divonis dua tahun penjara. Vonis tersebut dibacakan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surakarta, Senin (04/04/2022).

“Dengan ini menyatakan terdakwa satu Nanang Fahrizal Maulana dan terdakwa dua Faizal Pujut Juliono, menjatuhkan pidana kepada para terdakwa dengan pidana penjara masing-masing dua tahun,” kata Ketua Majelis Hakim, Suprapto yang didampingi hakim anggota Lusius Sunarno dan Dwi Hananta S.

- Ads Banner -

Baca juga: 2 Terdakwa Kasus Menwa UNS Hanya Dihukum 2 Tahun, Hakim: ‘Masih Muda, Diharap Bisa Berubah’

Vonis yang dijatuhkan kepada terdakwa itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut tujuh tahun penjara.

“Menetapkan masa penangkapan dan penahan yang telah dijalani terdakwa dikurangi seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan,” kata dia.

Dengan hasil putusan tersebut, Ayah Gilang Endi Saputra, Sunardi (55) mengaku kecewa dengan Vonis yang dijatuhkan oleh majelis hakim.

“Ya tentunya kecewa sih iya, kalau anak sampai meninggal dunia hanya divonis dua tahun,” ucap Sunardi.

Baca juga: Eks Anggota Tim Evaluasi Menwa UNS Sebut Demo Mahasiswa Tuntut Pembubaran Menwa Salah Kaprah

Sunardi bahkan tidak bisa berkata-kata lagi usai mendengar keputusan tersebut. Kendati demikian, ia mengaku tetap menerima keputusan dari pihak yang berwajib.

Ketika ditanya mengenai apakah pihaknya akan melanjutkan banding, ia mengaku sampai saat ini belum tahu.

“Ya kita akan pikir-pikir dulu, semua kita serahkan ke JPU sudah saya serahkan kesana semua. Tinggal terima,” tandas dia.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler