31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Tak Cuma Gurih dan Empuk, Olahan Entok Asap Cowbois Juga Nol Kolestrol

BETANEWS.ID, KUDUS – Aroma sedap olahan entok asap langsung menggugah selera untuk bisa segera mencicipi kuliner khas dari Warung Entog Asap Cowbois yang berada di Jalan Ganesha Raya 25 kecamatan kota kabupaten kudus

Di warung Cowbois milik Asro itu, menu entok asap ini disajikan menjadi beberapa masakan. Mulai dari tongseng, sei, dan entog asap balap. Pengolahan dan proses masaknya, entok terlebih dahulu diungkep dengan bumbu racikan.

Pengunjung menikmati menu entog di warung entog asap Cowbois. Foto: Ist

Baca juga : Nikmatnya Entok Asap yang Empuk Banget Ini Bisa jadi Jujugan untuk Buka Bersama

-Advertisement-

Olahan entok ini diklaim nol kolestrol, karena, dalam proses mengolahnya, entok diasap selama 1 jam. Proses ini lah yang membuat lemak entok berkurang, sehingga olahan ini aman di konsumsi untuk para pengidap kolestrol.

“Keistimewaan entok di sini adalah nol kolestrol, karena saat proses pengasapan lemak entok itu keluar dan netes, jadi lemak entoknya berkurang,” ucapnya.

Selain nol kolestrol, entok asap buatan Asro mempunyai cita rasa khas sendiri. Dari mulai pemilihan entok hingga proses memasaknya pun tidak sembarangan. Dalam pembuatanya, Asro menggunakan entok ngosos jantan berkualitas yang masih muda

Dengan memadukan olahan bumbu pilihan serta proses perebusan dan pengasapan yang masing-masing memakan waktu hingga 1 jam, membuat entok asap buatan Asro memiliki teksture yang empuk dan rasa unik yang dihasilkan karena proses pengasapan.

Kemudian untuk pengasapannya, Asro menggunakan serabut kelapa, karena dalam pengasapan ini tidak bisa menggunakan sembarang kayu karena akan merubah cita rasanya.

Baca juga : Se’i Sapi Kana, Restoran yang Sajikan Daging Asap Khas Kupang Kini Ada di Kudus

“Pengasapannya kami menggunakan serabut kelapa, karena kalau pakai itu, aromanya semakin sedap. Kalau pakai sembarang kayu akan mempengaruhi rasanya juga,” ucapnya, Selasa (08/02/22).

Jadi jika ingin mencicipi berbagai menu olahan entok, Warung Entog Asap Cowbois buka setiap Senin sampai Minggu mulai pukul 11.00 hingga 18.00 WIB.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER