31 C
Kudus
Kamis, Februari 29, 2024

Satu Penggugat The Sato Hotel Kudus Sepakat Berdamai

BETANEWS.ID, KUDUS – Polemik terkait pembangunan The Sato Hotel yang berada di Jalan Pemuda, Desa Kramat, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, hingga kini masih belum tuntas.

Satu di antaranya tiga penggugat yang rumahnya rusak akibat pembangunan The Sato Hotel, menyepakati untuk berdamai. Hal itu, setelah pihak pengadilan melakukan mediasi antara penggugat dan tergugat.

Baca juga : Gugatan Ditolak PN Kudus, Warga Masih Akan Melakukan Perlawanan Terhadap The Sato Hotel

Penggugat yang bersepakat berdamai itu adalah Wiwiek Kurniawan. Keputusan berdamai itu juga tertuang dalam Akta Perdamaian Nomor 63/Pdt.G/2021/PN Kds.

“Dari hasil perdamaian itu, pihak tergugat bersedia menuruti tuntutan penggugat. Mereka bersedia memperbaiki rumah yang rusak kembali seperti semula. Dan penggugat mengiyakan,” kata Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kudus Singgih Wahono, Rabu (2/3/2022).

Pihak hotel juga memberikan garansi selama 3 tahun untuk rumah yang sudah diperbaiki. Apabila setelah tiga tahun rusak lagi, pihak hotel akan memperbaiki lagi.

Berbeda dengan Wiwik, dua penggugat lainnya yakni Benny Gunawan dan Benny Junaedi yang sebelumnya menyepakati untuk berdamai, namun ketika dimintai tanda tangan, mereka menarik kesepakatan tersebut.

“Mereka sempat akan menandatangani surat perdamaian seperti yang sebelumnya. Namun tanpa alasan jelas, mereka tiba-tiba menolak untuk tanda tangan konsep kesepakatan perdamaian yang sudah disepakati,” ucapnya.

Baca juga : PN Kudus Tinjau Kerusakan Rumah yang Diduga Akibat Pembangunan The Sato Hotel

Selain itu, mereka juga dinilai tidak beriktikad baik ketika dua kali dipanggil mediasi tidak mau hadir secara berturut-turut. Hal ini dinilai mengganggu jadwal pertemuan mediasi tanpa alasan sah.

Atas hal itu, penggugat dinilai memenuhi kualifikasi tidak beritikad baik dalam melakukan mediasi. Sehingga pengadilan tidak menerima gugatan dari dua warga tersebut.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER