31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Kurangi Kemiskinan di Kudus, Muhtamat Ajak Pemangku Kebijakan Kesampingkan Masalah Politik

BETANEWS.ID, KUDUS – Meningkatnya angka kemiskinan di Kudus saat pandemi membuat Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kudus, Muhtamat mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam membangun Kota Kretek.

Dia mengatakan, pada tahun 2021 angka kemiskinan naik jadi 7,6 persen dari semula 7,31 persen. Menurutnya, angka kemiskinan tersebut sangat tinggi. Sehingga dengan saling bersinergi, harapannya angka kemiskinan di Kudus, bisa turun.

“Angka kemiskinan di Kudus 7,6 itu tinggi lho. Itu setara sekitar  67 ribu jiwa,” beber pria yang juga menjabat sebagai sekertaris Komisi D DPRD Kudus tersebut.

Baca juga: Ada Wacana Jam Malam Diberlakukan Lagi, Muhtamat: ‘Harus Ada Kompensasi untuk PKL’

Makanya, Muhtamat berharap, 2022 ini menjadi titik balik Kudus membangun ekonomi warga setelah dua tahun dilanda pandemi. Ia pun mengajak agar semua pihak mengkesampingkan persoalan politik.

“Mari kita bersinergi. Sisihkan dulu persoalan politik. Biarlah untuk politik nanti di tahun 2024. Saat ini mari kita kesampingkan demi memajukan Kudus,” ujar Muhtamat kepada Betanews.id, Selasa (15/2/2022).

Baca juga: Muhtamat Apresiasi Capaian Kudus Masuk 10 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah di Jateng

Agenda mensejahterakan masyarakat Kudus hendaklah jangan dicampuradukkan dengan persoalan politik. Sebab, kata Muhtamat, ketika menyinggung persoalan politik nantinya malah akan sulit untuk mensejahterakan masyarakat.

“Jadi sangat perlu mengesampingkan sementara persoalan politik. Saat ini mari bahu-membahu sejahterakan warga Kudus,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER