31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaKESEHATANIngin Makan Pedas...

Ingin Makan Pedas Tapi Takut Sakit Perut? Ini Tips dari Tentara Sambal

BETANEWS.ID, SOLO – Bagi penyuka makanan pedas, tak lengkap rasanya kalau makan belum dilengkapi dengan sambal. Bahkan, tak jarang mereka mampu menikmati level kepedasan di luar kebiasaan. Hal ini pula seringkali dijadikan konten di sosial media. Salah satunya adalah salah seorang TNI AU bagian Gudang Persediaan Lapangan (GPL) Lanud Adi Soemarmo, Angga Aris Priyana (30).

Selain menjadi anggota TNI, di luar jam dinasnya, Angga juga sering membuar konten makanan pedas yang membuatnya banyak diketahui warganet, khususnya id aplikasi TikTok. Selama membuat konten makanan pedas, kerap kali ia mendapatkan berbagai komentar dari warganet.

Baca juga : Viral di TikTok Karena Aksinya Makan dengan Banyak Sambal, Anggota TNI Ini Dijuluki Tentara Sambal

- Ads Banner -

Kepada Betanews.id, Angga menceritakan, bahwa banyak netizen yang ingin juga memakan makanan pedas sepertinya, namun tidak berani lantaran takut sakit perut dan sebagainya. Untuk itu, Angga memberikan tips agar tetap aman meski sering memakan makanan pedas.

“Buat para pecinta sambal yang banyak tuh komen saya, satu sendok aja kepedesan, satu cabai aja udah kepedesan, tipsnya mudah sekali. Buat kalian yang pengen banget makan sambel, konsumsi air putih yang banyak,” terangnya, Kamis (10/2/2022).

Menurutnya Angga, selain baik untuk kesehatan, banyak meminum air putih juga sangat baik untuk menetralkan rasa pedas. Adapun air putih yang sebaiknya dikonsumsi, menurut angga adalah air putih yang netral, atau lebih baik lagi air putih yang hangat, dan bukan air putih dingin atau es.

“Karena menurut saya, ketika minum es itu pedasnya semakin terasa dan nanti akan menyebabkan pencernaan berbeda,” jelasnya.

Selama menekuni membuat konten makanan pedas, Angga mengaku belum pernah mengalami gangguan pada pencernaan.

Baca juga : Suka Makanan Pedas? Kedai Numani Sediakan Mi Level 0 hingga 100

“Alhamdulillah, sampai sekarang saya belum pernah dan jangan sampai,” ujarnya.

Meski tidak pernah mengalami gangguan pencernaan, ia juga memberikan tips bagi yang terlanjur merasa sakit perut dan sebagainya karena makan makanan pedas. Menurutnya, sakit perut juga bisa dinetralkan dengan meminum susu kemasan kaleng berlogo beruang, atau mengkonsumsui daun jati cina.

“ kalau sakit perut dan merasa diare bisa minum teh daun jati cina untuk memperlancar pencernaan,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler