31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Usung Konsep Pewayangan, Gubug Kopi Pandowo Sediakan Getuk Nyimut dengan Ragam Varian

BETANEWS.ID, KUDUS – Suasana sejuk di kawasan lereng Pegunungan Muria sangat cocok untuk menikmati hangatnya secangkir kopi. Apalagi, ada camilan pendamping yang bisa menambah hangatnya keakraban bersama teman, sahabat ataupun keluarga untuk bersantai.

Tempat yang satu ini, bisa menjadi jujugan bagi Anda yang ingin menikmati suasana santai dengan menyeruput kopi dan camilan khas lereng Pegunungan Muria. Yup, Getuk Nyimut dengan ragam varian bisa Anda nikmati di Gubug Kopi Pandowo di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kudus.

Gubug Kopi Pandowo yang ada di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kudus. Foto: Kartika Wulandari.

Baca juga : Getuk Nyimut Saus Alpukat di Pondok Getuk Pak San Ini Tarik Banyak Pengunjung Tiap Hari

-Advertisement-

“Di sini, menu andalannya adalah Getuk Nyimut, yang merupakan camilan khas lereng Muria,” jelas Dwi Armita, salah satu karyawan Gubug Kopi Pandowo, Sabtu (08/01).

Varian Getuk Nyimut yang ditawarkan, di antaranya, getuk crispy dengan isian gula aren, gula pasir, coklat, getuk urap, hingga getuk ubi ungu.

“Untuk menu best seller adalah getuk urap, yaitu getuk yang terbuat dari singkong rebus yang sudah dihaluskan, lalu di potong jadi kecil-kecil dan diberi toping kelapa muda dan gula pasir di atasnya,” ujarnya.

Keunggulan Getuk Nyimut di Gubug Kopi Pandowo, lanjut Dwi, terdapat pada singkongnya yang menjadi bahan dasar getuk yang menggunakan singkong jenis ketan yang memiliki teksture empuk dan lembut.

“Kita menggunakan singkong ketan, karena teksturenya empuk dan lembut,” ucapnya.

Untuk harga satu porsi getuk nyimut ini pun sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 10 ribu dengan isi 7 getuk.

Selain Getuk Nyimut, Gubug Kopi Pandowo juga menyediakan menu lain, seperti nasi pecel pakis, aneka camilan dan aneka kopi.

Baca juga : Yang Pertama di Kudus, Kedai Getuk Nyimut dengan Fasilitas Gazebo untuk Bersantai

Untuk menambah suasana lebih nyaman ketika menikmati menu yang ada di sana, Gubug Kopi Pandowo menyediakan beberapa gubug dengan tema pewayangan. Di antaranya Gubug Nakula, Sadewa, Kuntadewa, Werkudara dan Arjuna.

Nah, jika tertarik untuk menikmati Getuk Nyimut di tempat ini, Gubug Kopi Pandowo buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER