31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Sangkar Raja yang Mewah Ini Paling Cocok untuk Perkutut Berkaturanggan

BETANEWS.ID, KUDUS – Siang itu Mustakim Jesi dan satu karyawannya terlihat sibuk membuat sangkar burung di tempat sederhana berukuran 3 X 5 meter berdinding triplek. Di sana, tampak sangkar-sangkar burung full ukiran yang terlihat mewah sudah setengah jadi maupn sudah siap kirim. Salah satu yang menyita perhatian adalah Sangkar Raja.

Menurut Jesi, Sangkar Raja yang berbentuk payung itu penuh ukiran dan berwarna emas. Kesannya yang klasik dan mewah itu sesuai dengan namanya.

“Sangkar Raja ini identik dengan kemewahan, keindahan, elegan, serta kemegahan. Barangnya istimewa, sehingga memang khusus diperuntukkan burung perkutut berkaturanggan,” ujar Takim Jesi kepada Betanews.id, Sabtu (8/1/2022).

-Advertisement-

Baca juga: Mewah dan Full Ukiran, Sangkar Perkutut Karya Warga Kudus Ini Peminatnya Hingga Luar Negeri

Jesi  mengungkapkan, Sangkar Raja dipenuhi dengan motif ukiran bagian luar dan dalam. Di mana ukirannya mengandung makna kebaikan bagi pemilik maupun perkututnya. Di beberapa bagian juga dihiasi batu mulia fosfor putih untuk menambah kesan elegan pada sangkar tersebut.

“Biar kesan mewahnya makin terasa saya menggunakan besi kuningan untuk jeruji sangkar. Hal ini tentu berbeda dengan sangkar kelas rakyat jelata,” terangnya.

Warga Gang 6, Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus itu mengatakan, Sangkar Raja ada tiga pilihan. Ukuran kecil, sedang maupun jumbo. Menurutnya, ukuran kecil dan sedang itu, khusus untuk burung perkutut, baiknya burung perkutut berkaturanggan.

“Sedangkan yang ukuran jumbo bisa untuk burung perkutut, burung tekukur, serta burung puter pelung,” bebernya.

Baca juga: Bahan Premium yang Penuh Seni Ukir dan Misteri, Sangkar Nogososro Karya Jesi Laku Rp 10 Juta

Untuk proses pengerjaan satu Sangkar Raja, Takim mengaku butuh waktu sekitar tiga bulan. Hal tersebut dikarenakan, berbahan jati dan full ukiran luar dalam. Sedangkan untuk harga ia banderol bervasiasi tergantung ukurannya.

“Harga Sangkar Raja ini mulai Rp3,5 juta, Rp5 juta serta yang jumbo itu Rp7 juta. Sangkar Raja ini sudah pesanan pelanggan Jakarta dan Banten,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER