31 C
Kudus
Kamis, April 18, 2024

Persiapkan Masa Depan, Sejoli Ini Rintis Ayam Pedas Ala Korea yang Kini Sudah Punya 2 Outlet

BETANEWS.ID, KUDUS – Gilang Prananta (22) terlihat sedang menanyakan menu yang hendak dipesan pembeli di outlet Sunshine.Food miliknya. Setelah itu, ia tampak menyiapkan nasi beserta selada dalam sebuah wadah. Terakhir, ia terlihat menuangkan saus ke atas ayam itu. Saus itulah yang membuat tempat makan yang berada di  Desa Dersalam, tepatnya sebelah Timur perempatan UMK, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus tersebut hampir selalu ramai.

Menurut Gilang, saus ala Korea yag jadi andalannya memang banyak disukai pembeli. Bahkan, di Kudus ini, itu adalah outlet keduanya setelah sebelumnya buka di Pati setahun lalu. Gilang patut bangga, karena usaha yang dirintis bersama kekasihnya, Wulandari itu, awalnya untuk menyiapkan bekal agar saat lulus kuliah sudah punya usaha.

Beberapa pembeli di outlet Sunshine.Food sedang menunggu pesanannya jadi. Foto: Kartika Wulandari.

“Tahun 2020 kemarin kuliah saya dilakukan secara online. Akhirnya saya dan pacar saya memutuskan untuk membuka usaha ini,” jelasnya, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Ayam Pedas Ala Korea di Sunshine.Food Ini Bikin Banyak Orang Ketagihan

Alasanya memilih usaha kuliner itu karena makanan dengan bahan dasar ayam lebih mudah diolah dan banyak peminatnya.

“Karena saya suka masak, akhirnya kita berdua sepakat untuk membuka usaha kuliner ayam pedas Korea,” ujarnya.

Meski sekarang sudah punya dua outlet, Gilang mengaku saat awal merintis Sunshine.food itu pernah kesulitan menemukan racikan saus yang tepat. Bahkan, ia membutuhkan waktu dua bulan hingga bisa mendapatkan saus yang disukai banyak orang ini.

“Karena mulai dari ayam sampai saus saya buat sendiri, tidak pakai bumbu dan saus instan. Untuk menemukan resep yang pas membutuhkan waktu hingga 2 bulanan,” ujarnya.

Baca juga: Sejoli Ini Rintis Sushi Djowo Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima

Lalu untuk konsep ayam yang disajikan di outletnya adalah, ayam krispi yang disajikan dengan tiga varian saus pedas, antaranya saus brown spicy, fire volcano, dan honey spicy.

“Di sini kita juga menyediakan pilihan level mulai dari 1 sampai level 5,” ucapnya.

Total menu yang disajikan di Sunshine.Food pun cukp banyak, yakni ada 35 menu. Semua menu itu dijual dari harga Rp10 ribu hingga Rp18 ribu saja. Menu yang paling disukai pelanggan adalah full pack bento terdiri dari ayam, saus, nasi daun jeruk, dan aneka sayuran.

“Karena kita memberikan harga terjangkau dan rasa yang enak, alhamdulillah peminatnya banyak,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER