31 C
Kudus
Kamis, Maret 28, 2024

Pemuda NTT Ini Rela ke Jateng Bertemu Ganjar untuk Belajar Politik

BETANEWS.ID, SEMARANG – Risalno, pria asal Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini nekat terbang dari desanya menuju Jawa Tengah, Senin (31/1/2022). Tujuannya hanya satu, bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan belajar politik padanya.

Yah, Risalno adalah pemuda asal NTT yang berniat maju sebagai calon legislatif di Provinsi NTT pada 2024 nanti. Untuk memantapkan langkahnya itu, ia ingin bertemu Ganjar dan belajar bagaimana berpolitik dengan baik.

Baca juga : Mahasiswa UMS Ini Ditawari Ganjar untuk Dimentori Politik, Ardi : ‘Mau Pak’

“Saya sejak SMA sudah tertarik dengan politik, dan saya berencana mau nyaleg DPRD Provinsi NTT pada 2024 nanti. Makanya saya ke sini pengen belajar dan nambah pengalaman ke pak Ganjar, karena saya lihat track reccord beliau sangat bagus,” kata Risalno.

Menurut dia, Ganjar sosok pemimpin dan tokoh politik yang hebat. Gayanya milenial, dan sangat dekat dengan rakyat. Selain itu, kebijakan-kebijakan yang dibuatnya juga sangat bagus untuk masyarakat Jawa Tengah.

“Beliau sangat milenial, friendly banget. Makanya saya pengen belajar sama beliau. Programnya bagus-bagus, saya hidup di Jateng itu tujuh tahun dan tahu betul bagaimana dampak kebijakan pak Ganjar bagi masyarakat,” kata almunus salah satu perguruan tinggi di Solo itu.

Dalam pertemuan itu, Ganjar dengan ramah menyambut Risalno. Tak hanya sendiri, ia juga membawa sejumlah teman-temannya asal dari NTB, NTT, Palu dan lainnya. Kepada Risalno dan teman-temannya itu, Ganjar memberikan kiat agar sukses dalam berpolitik.

“Kamu hebat, anak muda sudah melek politik. Memang terjun ke dunia politik tidak boleh asal-asalan, harus mempersiapkan diri dengan matang,” kata Ganjar.

Satu hal yang harus dimiliki orang yang ingin terjun ke dunia politik adalah disukai masyarakat. Caranya, tokoh politik memang harus dekat dengan rakyat.

Baca juga : Foto ‘Adu Bathuk’ dengan Rudy Ditarsifkan Aneh-Aneh, Ganjar: ‘Itu Biar Nyambung Ngomongnya’

“Terus kalau kamu sudah jadi nanti, jangan bercita-cita jadi pejabat. Kamu harus tetap menjadi aktivis, yang selalu membela dan memperjuangkan rakyat. Jangan berpikir kaya, hidup sederhana saja dan apa adanya,” jelasnya.

Ganjar juga menyarankan Risalno untuk magang ke tokoh-tokoh politik di NTT. Dengan magang itu, maka ia akan mendapat ilmu dan pengalaman yang sangat berharga.

“Dan jangan lupa, jangan korupsi. Jaga integritas kalau nanti jadi wakil rakyat,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
133,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER