31 C
Kudus
Kamis, Maret 28, 2024

Kudus Sabet 10 Emas di Kejurda Kungfu, Valerie: ‘Bangga, tapi Masih Harus Ditingkatkan Lagi’

BETANEWS.ID, KUDUS – Kabupaten Kudus berhasil meraih 10 emas dalam Kejurda Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Jawa Tengah 2021. Hal itu tentu membuat DPC AKTI Kudus merasa bangga, karena sebelumnya hanya menargetkan dua emas saja.

Ketua AKTI Kudus, Valerie Yudistira Pramudya mengaku bangga dengan hasil tersebut. Namun, dirinya masih merasa belum puas karena banyak yang perlu ditingkatkan lagi. Tahun depan, pihaknya menargetkan bisa meraih lebih banyak medali emas dengan meningkatkan pembinaan dan latihan para atlet.

“Masih banyak yang harus ditingkatkan lagi, dari segi latihan atlet dan pembinaan. Dikarenakan posisi Kudus masih di bawah Solo. Target Kejurda tahun adalah nomor satu di perolehan emas se Jateng,” terang Valerie, sapaan akrabnya.

Baca juga: Kejurda AKTI Jateng Diikuti 84 Atlet Kungfu dengan 198 Jurus

Menurut pria yang juga menjadi owner Sidji Coffee itu, peran orangtua atlet selama ini menjadi pondasi utama. Selain itu, pengabdian Master Tjia Eng Bie juga memiliki andil besar pada kesuksesan altlet Kudus.

“Pengabdian master Engbie sebagai pelatih perguruan Bangau Putih juga berandil besar. Tinggal AKTI sebagai wadah harus dapat tersus mendorong dan memberi kesempatan lebih banyak kepada para atlet untuk menunjukan keterampilnnya,” jelasnya, Minggu (19/12/2021).

Senada dengan Valerie, Wakil Ketua DPC AKTI Kudus Fransiskus Adityas juga merasa bangga kepada para atlet Kudus. Dari awal ia memang yakin Kudus bisa memperoleh lebih dari dua emas.

Adit begitu dia akrab disapa, meyakini bahwa Kudus masih bisa berkembang jauh lebih baik lagi. Pihaknya akan terus mendorong para atlet agar lebih semangat lagi dalam mengembangkan diri.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Ketua AKTI Kudus, Valerie: ‘Kami akan Naungi Atlet Kungfu yang Masih Berjuang Sendiri’

“Selain memfasilitasi, kami juga akan hadir memberi motivasi agar para atlet bisa terus berkembang. Saya yakin pengabdian AKTI Kudus akan berjalan seiring dengan prestasi,” tegasnya.

Ia juga merinci jumlah medali yang diperoleh Kudus pada Kejurda AKTI Jateng 2021. Di antaranya, 10 medali emas, 17 medali silver dan 19 medali perunggu.

“Masih ada juara harapan juga, tujuh harapan satu dan tiga harapan dua. Tentu hasil ini sangat membanggakan. Tapi juga harus terus ditingkatkan,” tandas Adit.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
133,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER