31 C
Kudus
Minggu, Januari 23, 2022
spot_img
BerandaSportDitunjuk Jadi Ketua...

Ditunjuk Jadi Ketua AKTI Kudus, Valerie: ‘Kami akan Naungi Atlet Kungfu yang Masih Berjuang Sendiri’

BETANEWS.ID, KUDUS – Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Kudus siap menaungi atlet-atlet beladiri kungfu dari Negeri Tirai Bambu. Ditunjuk langsung oleh Master Tjia Eng Bie sebagai Ketua AKTI Kudus, Valerie Yudistira Pramudya mangaku akan segera berkoordinasi dengan sejumlah perguruan dan atlet-atlet yang saat ini masih berjuang secara mandiri.

Pria yang akrab disapa Valerie itu menjelaskan, banyak sekali atlet beladiri kungfu di Kudus, namun masih kurang perhatian. AKTI muncul untuk menaungi para atlet tersebut agar lebih maju dan berprestasi.

“Karena ini sebuah wujud pengabdian, jadi abdi dan prestasi harus sejalan. Sebelumnya saya dan teman-teman sudah bergerak untuk mendukung dan membantu mencari pembiayaan untuk para atlet. Dan pengabdian itu akan berlanjut di AKTI,” terang pemilik Sidji Coffee itu kepada Betanews.id, Rabu (1/12/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Persiku Jr Dipastikan Bisa Ikuti Piala Soeratin 2021

Menurutnya, jika para atlet di tangan yang tepat, mereka tidak perlu bersusah payah untuk mencari pembiayaan. Para donatur akan berlomba-lomba datang memberi dukungan.

Meski baru terbentuk, Valerie mengatakan sudah ada satu perguruan yang saat ini di naungi AKTI Kudus, yakni perguruan Bangau Putih yang biasa berlatih di Klenteng Hok Hien Bio. Pihaknya akan terus bergerak untuk menggandeng perguruan-perguruan lain, agar lebih banyak atlet yang dapat berkembang bersama AKTI.

“Harapan kami perusahaan-perusahaan di Kudus juga ikut mendukung. Karena melihat potensi atlet beladiri di Kudus sudah tidak diragukan lagi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua AKTI Kudus, Fransiskus Adityas menambahkan, saat ini ada beragam aliran beladiri kungfu di Kudus, termasuk Tai Chi dan Wing Chun. Selain itu, ada sejumlah aliran lainnya yang akan dinaungi AKTI, antara lain Jurus Tradisional, Tai Chi, Wing Chun, Pibu, Taulu dan Sanda.

Baca juga: Jelang Piala Soeratin, Manejemen Persiku Jr Siap Tampung Masukan dari Stakeholder Sepakbola

“Kudus prestasinya sudah luar biasa. Bahkan atletnya sudah sampai nasional. Dan kami ingin mewadahi serta melestarikan warisan budaya tradisional ini. Karena di Kudus ada berbagai perguruan, tetapi yang menaungi belum ada,” ungkapnya.

Dalam kepengurusan AKTI Kudus ada 15 orang, mulai dari penasihat hingga tim pelatih. Dia juga membeberkan ada tiga orang pelatih di dalam kepengurusan. Secara keilmuan bela diri, mereka tidak diragukan lagi, karena merupakan mantan atlet, bahkan sudah berpengalaman sebagai juri.

“Jadi secara teknis kami akan melakukan pembinaan. Karena sudah ada tiga orang pelatih yang berpengalaman. Untuk agenda terdekat kami akan menggelar event Kejurda di Kudus,” tambahnya.

Editor: Suwoko

Lipsus 12 - Banjir Abadi di Wilayah Bekas Selat Muria (Kudus dan Pati)

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,340PengikutMengikuti
75,048PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler