31 C
Kudus
Kamis, Juni 30, 2022
spot_img
BerandaWISATASepinya Pengunjung Air...

Sepinya Pengunjung Air Terjun Montel Jadi Momen Menarik untuk Berwisata

BETANEWS.ID, KUDUS – Air Terjun Montel yang berada di Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, terlihat sepi pengunjung, meski akhir pekan. Sepinya tempat wisata yang selalu ramai sebelum pandemi itu, justru jadi berkah bagi beberapa pengunjung. Lantaran, mereka bisa main air dengan puas tanpa harus terlalu lama antre untuk merasakan guyuran air di bawah air terjun.

Air Terjun setinggi 50 meter itu sudah lama jadi andalan Kudus nebarik wisatawan dari berbagai daerah. Meski menempuh jarak yang lumayan jauh, pengunjung tidak akan bosan, karena dalam perjalanan,  pengunjung akan disuguhkan pemandangan hijau dan suasana yang sejuk.

Beberapa pengunjung menikmati guyuran Air Terjun Montel. Foto: Kartika Wulandari.

Selanjutnya setelah berjalan sejauh 500 meter, maka saat sampai tujuan, pengujung  disuguhkan dengan derasnya air terjun montel saat musim hujan. jika lelah berjalan, wisatawan juga bisa mampir di beberapa warung yang ada di tempat tersebut.

- Ads Banner -

Baca juga: Rahtawu Bersiap Jadi Desa Wisata, Masterplan Difokuskan di 10 Titik

Menurut Penjaga loket, Nur Rohmat, musim hujan memang jadi waktu yang bagus untuk datang ke Air Terjun Montel. Selain airnya jernih, air terjunnya juga deras.

“Paling bagus ya saat musim penghujan, antara November-Februari. Airnya deras. Kalau musim panas airnya sedikit,” ucapnya, Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya, untuk menempuh jarak sejauh itu, pengunjung bisa memilih berjalan, atau pun menggunakan jasa ojek, dengan membayar Rp15 ribu per orang.

“Untuk menuju air terjun bisa pakai ojek, tapi tidak sampai bawah, hanya setengah perjalanan saja. Karena untuk sampai ke bawah jalannya masih berupa tanah dan bebatuan,” ucapnya.

Baca juga: Wisata Kali Pethuk Rahtawu jadi Destinasi Favorit untuk Cari Spot Foto Instagramable

Salah satu pengunjung, Aji mengaku baru pertama kali datang ke air terjun montel. Ia cukup senang karena ternyata sepi pengunjung, sehingga bisa puas menikmati air terjun.

“Saya baru pertama kali ke sini. Airnya bersih sekali, dan kebetulan memang masih musim hujan jadi airnya deras, tidak sia-sia jauh-jauh ke sini,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler