31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Manajer Sebut Performa Buruk Persiku Akibat Kena Mental

BETANEWS.ID, KUDUS – Manajer Persiku Ferdaus Ardyansyah Purnomo buka-bukaan mengungkapkan penyebab buruknya performa tim Macan Muria dalam babak grup Liga 3 Jawa Tengah. Menurutnya, kekalahan Persiku di pertandingan terakhir saat melawan BJL 2000 Semarang karena mental pemain sudah jatuh.

Ardi mengatakan, faktor yang mempengaruhi jatuhnya mental pemain adalah pemberitaan di media massa dan media sosial yang membuat mental pemain terganggu.

“Apapun kritik, saran, dan masukan kita terima. Tetapi saya garis bawahi, mental pemain jatuh karena pemberitaan yang beredar di Kudus. Semakin banyak tuntutan, semakin beban, mental semakin jatuh. Ini yang mempengaruhi,” ungkapnya, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Tak Pernah Menang, Persiku Juru Kunci Grup A Liga 3 Jateng

Bila di luar berita yang beredar Persiku kalah karena telat digaji, lanjut Ardy, itu merupakan faktor non teknis. Menurutnya, itu tidak bisa dijadikan alasan atas kekalahan yang didapat. Sebab, ada tim yang juga mengalami nasib yang sama dengan Persiku. Ardy secara pribadi menganggap bahwa tidak ada permasalahan apapun di dalam tubuh Persiku.

“Keterlambatan gaji itu faktor non teknis, bukan suatu alasan. Saya melihat faktor keberuntungan belum ada di Persiku,” katanya.

Ardy mengungkapkan,jika ada pihak yang merasa sangat kecewa, itu adalah dirinya. Diibaratkannya, semua pembiayaan di Persiku berasal darinya. Selaku manajer, sampai detik ini segala keperluan ditanggung olehnya secara pribadi. Bahkan apapun yang diminta untuk memperkuat tim dengan pemain lokal sudah diturutinya.

“Orang yang sebetulnya patut marah, patut sangat kecewa, patut sangat segalanya, itu saya. Ibaratnya saya yang membiayai tim ini sendiri,” ungkapnya.

Baca juga: Kalah 1-2 Lawan PSIP Pemalang, Persiku Gagal Lolos Fase Grup Liga 3 Jateng

Namun, apapun yang sudah terjadi, Ardy mengatakan bahwa semuanya sudah terjadi. Tidak bisa diulang kembali. Mau tidak mau tim Persiku harus menerima resiko dan hasil yang didapatkan.

Untuk diketahui, hasil sementara grup A Liga 3 Jateng, PSIP Pemalang menduduki posisi pertama klasemen dengan 10 poin. Lalu ada Persekap Pekalongan dengan 8 poin, BJL 2000 Semarang dengan 4 poin, Persikaba Blora 4 poin, dan terakhir Persiku Kudus dengan 1 poin.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER