31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Gagal Lolos Fase Grup, Manajer Persiku Minta Maaf dan Berjanji Lakukan Evaluasi

BETANEWS.ID, KUDUS – Manajer Persiku Kudus Ferdaus Ardyansyah Purnomo meminta maaf kepada masyarakat Kudus atas tersingkirnya Persiku di fase grup Liga 3 Jateng. Permintaan maaf ini disampaikannya usai tim berjuluk Macan Muria itu takluk dari PSIP Pemalang dengan skor 1-2 di Stadion Mochtar Pemalang, Sabtu (6/11/2021).

“Kami mohon maaf atas kegagalan kami mewujudkan impian dan ekspektasi seluruh masyarakat sepak bola Kudus. Bukan kami sengaja atau seperti apa, kami sudah berupaya maksimal untuk mewujudkan itu,” ungkapnya.

Ardy juga mengakui, permainan Persiku kali ini kurang berkembang, sehingga hasil maksimal belum didapatkan. Meski demikian, hasil yang ada merupakan kerja sebuah tim. Pihaknya pun bertanggungjawab penuh atas hasil yang diraih.

Baca juga: Kalah 1-2 Lawan PSIP Pemalang, Persiku Gagal Lolos Fase Grup Liga 3 Jateng

Di samping itu, Ardy berjanji akan melakukan evaluasi. Bahkan bila diperlukan perombakan jajaran ofisial dan pemain akan dilakukan.

“Evaluasi nanti pastinya menyeluruh dengan semua tim. Harapannya bukan kita menyalahkan satu dengan yang lain, tapi ini bagian ikhtiar kita melaksanakan tahapan berikutnya,” katanya.

Dengan evaluasi yang dilakukan, Ardy berharap Persiku menjadi tim yang kuat dan hasil yang diperoleh siang ini menjadi pelajaran bagi semuanya. Supaya lebih dan lebih lagi di dalam menjalankan kegiatan di Persiku.

“Namanya evaluasi itu hal pasti dan wajib, masalah kapan akan kita tentukan. Kegiatan evaluasi akan kita laporkan ke pihak Askab dan pihak lain di Kota Kudus yang merupakan bagian dari stakeholder sepak bola di Kudus,” tutupnya.

Baca juga: Siap Berlaga di Piala Soeratin U-17, Persiku Jr Kantongi 34 Nama Pemain

Diketahui, kekalahan 1-2 dari PSIP Pemalang memastikan Langkah Persiku Kudus di Liga 3 Jateng berakhir atau tidak lolos fase grup. Meski masih menyisakan satu pertandingan melawan BJL 2000 Semarang, Senin depan, tapi hasil itu tidak akan mempengaruhi nasib tim Macan Muria.

Meski Persiku nantinya bisa memenangi laga terakhir di Stadion Mochtar Pemalang, Persiku hanya akan mengantongi poin 4 dari 4 laga di babak penyisihan Grup A. Poin itu tidak bisa mengejar perolehan Persekap Pekalongan dengan 7 poin dan sang pemuncak klasemen PSIP Pemalang dengan 9 poin yang dipastikan maju ke babak berikutnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER