31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaKomunitasCommunity Panther Kudus...

Community Panther Kudus Rayakan Ulang Tahun ke-4

BETANEWS.ID, KUDUS – Community Panther Kudus (Compak) merayakan 4st Anniversary yang dihadiri puluhan anggotannya. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kudus, Minggu (7/11/2021).

Ketua Compak Slamet Sumarsono mengatakan, acara tersebut sebagai salah satu upaya untuk memperat kesolidan anggota yang tergabung dalam Compak.

Menurutnya, Compak lahir dari hal-hal kecil, yang akhirnya sesama pengemudi Panther di Kudus mendirikan Compak. Tujuannya, untuk mempererat persaudaraan.

Puluhan anggota Compak menghadiri Community Panther Kudus yang digelar di Lapangan Desa Besito. Foto: Kartika Wulandari.
- Ads Banner -

Baca juga : Lepas Kejenuhan, Komunitas Jeep Bolo Rame Adventure Jelajahi Lereng Gunung Muria

“Walaupun kita bukan saudara tapi dengan adanya komunitas ini, Insya Allah kita bisa melebihi dari saudara,” ucap dia.

Compak, katanya, berdiri sejak tahun 2017. Berawal dari ketemu dengan sesama pengemudi mobil Panther saat di jalanan.

“Mobil Panther ini termasuk mobil langka, karena boleh dikatakan masa produksinya sudah habis,” ujarnya.

Menurutnya, Compak juga mempunyai kegiatan-kegiatan positif, seperti peduli sosial. Seperti bagi-bagi sembako, bantuan air saat kekeringan, santunan anak yatim, bagi-bagi masker dan masih banyak lainya.

“Jadi, kegiatan kita tidak hanya touring dan kumpul-kumpul saja, tetapi juga mempunyai kegiatan positif untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota Compak Aang Fernandes mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan angenda tahunan komunitas.

“Selain touring dan mempunyai kegiatan sosial, kita juga selalu mengadakan acara anniversarry setiap tahun diadakan. Dan saat ini sudah berjalan ke 4 tahun,” katanya.

Dalam acara anniversary ini, juga diadakan pengundian doorprize. Pihaknya juga mengundang anggota komunitas lain dalam acara tersebut.

Baca juga : Pakai Seragam Pejuang, Komunitas Sepeda Tua di Kudus Gelar Upacara HUT ke-76 RI

Lanjut Aang, Compak sendiri tidak membatasi bagi siapapun yang ingin bergabung. Jika ingin bergabung, tidak ada persyaratan khusus.

“Yang penting memiliki mobil Panther dan untuk sementara, jumlah anggota Compak ada sekitar 50 anggota yang tersebar di Kabupaten Kudus. Dan kalau mau jadi anggota tidak ada persyaratan khusus. Kita hanya ngobrol bareng, kita guyub, kalau mau gabung monggo. Kita tidak ada batasan,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler