31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Lepas Kejenuhan, Komunitas Jeep Bolo Rame Adventure Jelajahi Lereng Gunung Muria

BETANEWS.ID, KUDUS – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk melepas kejenuhan, khususnya dalam masa pandemi Covid-19 ini. Seperti halnya yang dilakukan komunitas Jeep di Kudus yang tergabung dalam Komunitas Jeep Bolo Adventure.

Dipandu Budi Sutrisno, komunitas tersebut menjajal kesejukan kawasan pegunungan Muria, yang dimulai dari Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, hingga Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memunculkan semangat kembali, karena sudah terlalu lama terbatasi untuk mengekspresi hobi,” ujarnya.

-Advertisement-
Komunitas Jeep Bolo Rame Adventure jelajahi pegunungan Muria. Foto: Kartika Wulandari.

Baca juga : Komunitas Toyota Land Cruiser Kudus Salurkan Bantuan di 8 Posko Pengungsian Banjir

Ia mengatakan, jika Komunitas Bolo Rame Adventure ini adalah kumpulan driver Jeep wisata di Kudus. Jika biasanya mereka bekerja sebagai driver setiap akhir pekan, namun karena PPKM tidak bisa bekerja.

Lalu, jika biasanya Komunitas Jeep Bolo Rame Adventure bermain di arena lumpur di daerah Kandangmas, kali ini mereka mencoba menyusuri lereng Pegunungan Muria.

“Sebenarnya setiap bulan ada kegiatan, namun karena pandemi seperti sekarang, kami tidak mengadakanya secara rutin, karena adanya pembatasan sosial secara ketat,” ujarnya.

Selama menempuh rute terjal dan menantang yang dilintasi, mata mereka dimanjakan dengan keindahan alam di sekelilingnya. Seperti halnya perkebunan kopi, hingga melihat Waduk Logung dari kejauhah. Situasi itu membuat hati dan pikiran jadi fresh.

Baca juga : Komunitas Badut Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

” Tadi kita menyusuri hutan dan area Pegunungan Muria, sempat terjadi kemacetan dari salah satu Jeep. Tetapi, dengan solidaritas kita, akhirnya kita dapat membantu untuk keluar dari jalan yang terjal,” jelasnya.
Tak melulu menyusuri jalanan terjan maupun berlumpur, Komunitas Jeep Bolo Rame juga mengadakan bakti sosial untuk membantu sesama.

“Tidak selalu ngetrail saja, kami juga terkadang melakukan bakti sosial, seperti saat banjir pada tahun lalu,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER