31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaUMKMLave Florist Kudus,...

Lave Florist Kudus, Toko Karangan Bunga Murah dan Terlengkap

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan terlihat sedang sibuk menempel tulisan yang terbuat dari styrofoam ke sebuah papan. Selanjutnya, ia menambah beberapa bunga kertas di beberapa bagian papan, agar terlihat lebih menarik.

Perempuan yang merupakan pemilik dari Lave Floris tersebut, sedang menyelesaikan karangan bunga pesanan dari pelanggan. Adalah Sri Rejeki (46), yang sudah memulai bisnis karangan bunga sejak empat tahun lalu.

Proses pembuatan tulisan untuk karangan bunga papan di Lave Florist. Foto: Kartika Wulandari.

Baca juga : Mimu Wood Craft, Tempat Cari Perabotan dan Dekorasi Kayu yang Estetis dan Murah Abis

- Ads Banner -

Seorang perempuan terlihat sedang menempelkan kertas dengan abjad huruf O diatas styrofom, kemudian ia pun memberikan paku kecil, agar tidak bergeser. Selanjutnya perempuan itu memotong styrofom itu dengan hati-hati agar bisa menjadi potongan huruf yang rapi.

“Untuk mendirikan usaha sendiri baru 4 tahunan, tapi kalau belajar dan membantu mertua sudah sejak tahun 90-an. Karena dulu mertua juga punya usaha karangan bunga seperti saya,” jelasnya, Jumat (15/10/21).

Toko Lave Floris yang berada Desa Loram Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, ini tidak melayani pembuatan karangan bunga papan saja, tetapi juga melayani pajangan peti jenazah, hand buket, vas bunga meja, dan masih banyak lagi.

Untuk bunga yang digunakan Sri dalam pembuatan karangan bunga, ia menggunakan 2 jenis bunga, yaitu bunga kertas dan bunga hidup. Di antaranya ada bunga sampyok, aster dan pikok.

“Untuk yang bunga kertasnya, kami beli dari luar tidak buat sendiri,” tambahnya.

Kemudian untuk harga yang dipatok Sri pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 350 ribu hingga Rp 1 juta.

“Untuk harganya paling murah Rp 350 ribu, pokoknya tergantung ukuran dan tingkat kerumitannya,” ucapnya.

Karena mematok harga terjangkau, penjualan Lave Florist laris menembus hingga ke luar Jawa. Di antaranya Papua, Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Baca juga : Sulap Sabut Kelapa Jadi Pot Cantik, Chalim Kewalahan Terima Orderan

Kemudian untuk penjualannya di masa pandemi saat ini, Sri mengaku tidak mengalami penurunan penjualan, masih normal saja.

“Penjualan masih normal meski pandemi, untuk sebulan paling sedikit 10 karangan bunga. Bagi yang berminat bisa menghubungi kami di nomor 085326258123,” tambahnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler