31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaSportButuh Dana Rp...

Butuh Dana Rp 300 Juta dan Belum Ada Sponsor, Manajemen Persiku Junior Gunakan Uang Pribadi

BETANEWS.ID, KUDUS – Persiku Junior butuh anggaran Rp 300 juta untuk persiapan mengikuti Piala Soeratin U-17 2021. Namun sampai saat ini, belum ada sedikit pun dana yang dapat dicairkan. Hal inilah yang membuat  manajemen Persiku Junior masih menggunakan uang pribadi untuk kebutuhan tim.

Manajer Persiku Junior Ade Roni Saputra mengaku sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Askab PSSI Kudus maupun KONI Kudus. Namun, sampai saat ini belum ada pencairan sama sekali.

“Terkait anggaran kita sudah koordinasi dengan KONI Kudus dan Askab, bahwa manajemen membutuhkan Rp 300 juta. Tapi sampai saat ini belum ada pencairan,” kata Ade Roni di sela pemantauannya seleksi pemain Persiku Junior di Lapangan Kongsi, Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Selasa (12/10/2021) sore.

- Ads Banner -

Baca juga: 200 Pemain Ikuti Seleksi Persiku Junior untuk Arungi Piala Soeratin U-17

Demi persiapan matang mengikuti Piala Soeratin U-17 2021, Ade Roni tak ingin ambil pusing terkait anggaran. Sebab ditakutkan, kalau menunggu pencairan anggaran persiapan tim akan mepet. Sehingga semua program tidak berjalan maksimal.

“Saya selalu manajer kalau kita menunggu pencairan, persiapan akan mepet dan program nanti nggak jalan. Jadi untuk saat ini pakai uang pribadi dulu, istilahnya begitu,” terangnya.

Di samping itu, Ketua Askab PSSI Kudus Dani Budi Sampurno akan terus memberikan dukungan dan mengusahakan terkait anggaran. Sebab saat ini banyak anggaran yang terkena refocusing untuk penanganan pandemi Covid-19.

Refocusing anggaran ini bukan cuma terjadi di Kudus saja, tapi semuanya. Kami harapkan dari pihak Persiku Junior bisa memanage dengan baik, mengusahakan untuk anggaran. Terutama sponsor, kami akan mengusahakan itu. Teman-teman bisa belajar mandiri,” katanya.

Baca juga: Pemain Naturalisasi Asal Guinea, Mamadou Diallo Resmi Bergabung Persiku

Lebih lanjut, lelaki yang sering disapa Dani tersebut mengatakan bahwa Bupati Kudus HM Hartopo dan KONI Kudus sangat mendukung Persiku Junior Kudus. Sebab itu, pihaknya berharap agar Persiku Junior bisa totalitas berjuang membawa prestasi membanggakan untuk Kudus. Mengesampingkan anggaran, memaksimalkan persiapan.

“Kami di sini hanya satu yang kami perjuangkan, membawa prestasi. Di mana kita akan totalitas, kita tidak memandang dulu angggaran. Kita maksimalkan akan kesiapan yang ada,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler