31 C
Kudus
Minggu, Januari 23, 2022
spot_img
BerandaSportPersiku Masuk Grup...

Persiku Masuk Grup A Liga 3 Jateng, Cucun: ‘Kita Ingin Dapat Prestasi Maksimal’

BETANEWS.ID, KUDUS – Persiku Kudus masuk dalam Grup A dalam drawing kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. Tim berjuluk Macan Muria itu tergabung bersama PSIP Pemalang, Persikab Blora, BJL 2000 Semarang, dan Persekap Pekalongan.

Melihat komposisi grup, Pelatih Persiku Cucun Sulistyo mengatakan, persaingan di Grup A akan berlangsung sengit karena semua lawan punya persiapan yang lama.

Pertandingan uji coba antara Persiku dan Coach Kudus Football Club (CKFC), Rabu (22/9/2021). Foto: Nila Rustiyani.

“Kesebelasan paling berat, semuanya. Masalah kesiapan ini yang membedakan mereka tim berat atau tidak. Kalau saya katakan kita(Persiku)  minim persiapan,” kata Cucun selepas dampingi anak didiknya lakukan latihan bersama dengan Coach Kudus Football Club (CKFC) sore, Rabu (22/9/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Uphy Hi Aziz Mundur, Posisi Asisten Pelatih Persiku Kini Diisi Denny Rumba

Dalam laga uji coba bersama Persekap Pekalongan beberapa waktu lalu, terang Cucun, Persiku sempat mengalahkannya. Namun, dalam babak penyisihan grup nanti, Persekap adalah tim terberat menurut Cucun.

Terlebih, dari informasi yang Cucun dapat, setelah laga uji coba dengan Persiku, Persekap banyak melakukan evaluasi dan melakukan perbaikan.

“Itung-itungannya kalau saya meraba-raba (tim terberat) itu Persekap. Mereka lebih siap lagi setelah uji coba dengan kita, mereka lalu melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Namun, Cucun tetap optimis dengan kemampuan anak didiknya. Ia percaya jika anak-anaknya bisa bermain apik di lapangan. Prestasi maksimal adalah tujuan utamanya.

“Saya tidak ingin anak-anak terlena. Setiap bermain harga diri mereka yang dipertaruhkan. Hasil maksimal insyaallah kita capai. Optimis saya, saya percaya kemampuan anak-anak. Insyaallah (final), yang kita ingin dapatkan prestasi maksimal,” tegasnya.

Baca juga: Persiku Incar Pemain Senior dari Liga 2 untuk Posisi Striker dan Bek

Sejauh ini, dalam pengamatan Cucun, kualitas permainan anak didiknya berjalan baik. Saat berlatih bersama CKFC, Persiku bisa membawa permainan dengan apik, dengan hasil akhir 2-0 untuk kemenangan Persiku Kudus.

“Babak pertama mereka selalu menekan, babak kedua dari pressure saya masukkan pemain penyerang. Hasilnya, 2 gol tercipta dari Ardi dan Emir Febrianto. Kita butuhkan pemain yang bisa merubah situasi pertandingan. Alhamdulillah anak-anak enjoy,” terang Cucun.

Manajer Persiku Kudus Ferdaus Ardyansyah Purnomo menambahkan, semua tim di Grup A memiliki kesempatan menjadi lawan terberat. Namun, pihaknya tetap optimis, Persiku bisa keluar menjadi juara grup dengan perjuangan keras.

“Semua klub memiliki kans yang kami nilai sama. Sehingga kami tetap harus berjuang keras untuk memimpin jadi juara gru. Sehingga bisa maju dalam babak 10 besar,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 12 - Banjir Abadi di Wilayah Bekas Selat Muria (Kudus dan Pati)

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,340PengikutMengikuti
75,048PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler