31 C
Kudus
Rabu, Februari 28, 2024

Informasi Pembukaan TSTJ Solo Simpang Siur, Pengunjung Banyak yang Kecewa

BETANEWS.ID, SOLO – Beberapa pengunjung Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo harus kecele saat tiba di tempat wisata ini. Sebab, TSTJ ternyata belum diperbolehkan untuk buka, meski saat ini level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Solo sudah turun dari level 4 jadi level 3.

Salah seorang pengunjung asal Cirebon, Ncum (36) mengira, bahwa TSTJ sudah dibuka bagi pengunjung. Ia merasa kecewa karena harus mencari lokasi rekreasi yang lain.

Baca juga : Dua Tempat Wisata di Solo Mulai Uji Coba Buka, Pengunjung Wajib Sudah Vaksin

“Saya dari Cirebon. Kebetulan pas main ke rumah Mbah di Sragen, dan emang udah rencana jauh-jauh hari pingin wisata ke sini, tapi ternyata masih tutup,” katanya.

Ia mengira, dengan turunnya level PPKM, tempat wisata tersebut sudah boleh buka dengan jumlah pengunjung yang dibatasi. Sebab, di tempatnya, Kuningan, Cirebon, tempat wisata sudah mulai buka.

Lantaran belum boleh masuk, akhirnya Ncum beserta keluarganya berswafoto di halaman TSTJ sembari mencari informasi tempat wisata yang lain.

Hal senada juga dirasakan oleh Yanti, warga Gedongan, Colomadu. Dirinya beserta keluarganya yang berniatan untuk mengajak sang cucu melihat hewan-hewan harus mengurungkan niatnya.

Yanti beserta keluarga mengaku terakhir berwisata ke TSTJ sebelum PPKM dengan level. Saat itu banyak pengunjung dan pedagang yang berjualan, namun setelah itu PPKM diperketat dan tempat wisata terpaksa ditutup.

“Kemarin ada yang bilang Jurug udah buka gitu, ternyata sampai sini kok tutup. Ternyata semuanya sama, kecele semua,” katanya.

Sementara, Manajer Pemasaran TSTJ Nonot Harwanto mengungkapan, TSTJ sempat buka untuk simulasi. Namun, hal itu hanya diperuntukkan bagi karyawan dan pedagang sekitar.

“Kita kemarin selama dua hari lakukan simulasi, yakni pada hari Kamis dan Jumat. Dokumentasi hasil simulasi kita kirimkan ke Dinas Pariwisata,” ujarnya.

Baca juga : Gibran Pastikan Bantuan untuk Taman Satwa Taru Jurug Aman Hingga Akhir Tahun Ini

Sementara itu, Direktur TSTJ Bimo Bimo Wahyu Santosa mengungkapkan, bahwa sejak tanggal 3 Juli lalu, memang banyak warga yang mulai berkunjung ke TSTJ.

“SE Walikota kita ikuti, mulai beroperasi nunggu izin boleh buka. Jadi sesuai SE terbaru, kita diminta simulasi terakhir tanggal 4, dan itu sudah selesai kita laksanakan,” paparnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER