31 C
Kudus
Selasa, September 21, 2021
spot_img
BerandaKulinerCroffle, Jajanan Kekinian...

Croffle, Jajanan Kekinian yang Laris Manis di Kopi Kapling

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang wanita terlihat sedang memanaskan pemanggang kue di dapur Kopi Kapling. Dengan cekatan, ia memasukkan adonan yang akan dijadikan croffle, jajanan yang sedang hit di kalangan anak muda. Hari itu, ia memang cukup sering membuat jajanan yang jadi andalan kafe yang berada di Desa Singocandi, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus itu.

Menurut pemilik Kafe Kopi Kapling Siti Noor Asih (44), pihaknya memang menyediakan menu-menu kekinian yang disukai anak muda, salah satunya adalah croffle itu. Asih menjelaskan, croffle adalah camilan yang memiliki rasa manis, gurih, dan tekstur renyah di luar tapi lembut serta kenyal di dalam. Bahan dasarnya adalah adonan croissant dan dimasak menggunakan alat cetakan waffle.

Asih mengatakan, bahan untuk membuat adonan croissant antaranya ada tepung, garam, air, butter, gula, ragi, dan susu.

- Ads Banner -

Baca juga: Kopi Kapling, Kafe Terbaru di Kudus yang Menu dan Tempatnya Bikin Nyaman

“Untuk adonan croissant, saya membuatnya sendiri, sehingga harga croffle di sini lebih terjangkau yaitu hanya Rp 16 ribu (isi 2) dan bebas pilih saus,” ungkapnya, Senin (06/9/2021).

Di kafe berkonsep outdoor yang baru buka 13 Agustus 2021 itu, Asih menyediakan berbagai macam saus, yaitu coklat, tiramisu, greentea, dan cappucino. Kemudian untuk pilihan toping ada tiga macam yakni kacang almond, kacang, dan keju. 

“Untuk tambah toping, per topingnya dihargai Rp 3 ribu saja. Karena croffle ini sedang hits di kalangan anak muda, Kopi Kapling setiap harinya bisa menjual puluhan porsi,” beber Asih.

Selain croffle, di Kafe Kapling pun banyak sekali pilihan menu lainya antaranya pizza, vietnames spring roll, nasi ayam lada hitam, nasi ayam teriyaki, nasi ayam ebi furai, omurice, mie rebus spesial, mie goreng spesial.

Baca juga: Sop Matahari di Dapur Sari Ini Banyak Diminati Pelanggan, Rasanya Maknyus Tenan

Untuk jam operasionalnya, Kopi Kapling buka setiap hari Sabtu-Kamis mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, dan khusus hari Jumat buka pukul 14.00 WIB.

“Untuk hari Selasa kami tutup, dan sekarang kami juga sudah melayani penjualan online melalui Aplikasi Grab,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 7 - Sejarah Kereta Api Pertama di Indonesia dan Reaktivasi Jalur Semarang-Lasem

Tinggalkan Balasan

30,414FansSuka
14,922PengikutMengikuti
4,321PengikutMengikuti
52,135PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler