31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Bioskop di Solo Mulai Beroperasi Lagi

BETANEWS.ID, SOLO – Pemerintah memberi kelonggaran pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kali ini. Bioskop daerah, termasuk di Solo boleh dibuka kembali.

Salah satu bioskop yang sudah mulai buka yaitu Cinema XXI di Solo Paragon Mall. Meski berada di pusat perbelanjaan, tidak semua pengunjung dapat masuk untuk menonton film. Hanya pengunjung yang sudah menjalani vaksin dosis kedua lah yang sudah diperbolehkan.

Baca juga : Bioskop di Semarang Kembali Dibuka dengan Kapasitas Penonton 30 Persen

-Advertisement-

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Solo Nomor A67/12899 tentang PPKM Level 3 di Kota Solo yang berlaku mulai tanggal 14 hingga 20 September 2021, bioskop dapat beroperasi dengan ketentuan wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai. Kapasitas maksimal 50% dan hanya pengunjung kategori hijau dalam Peduli Lindungi yang boleh masuk ke gedung bioskop.

Ditemui usai menonton film, salah satu pengunjug bernama Fernando Fitusia (30) mengaku sangat antusias dengan dibukanya bioskop ini. Dirinya mengaku sangat menanti-nantikan untuk dapat menonton film.

“Lama banget nggak nonton bioskop, akhirnya bioskop dibuka lagi. Meski harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kita menyambut baik. Saya pengen nonton film Black Widow, kira-kira pengen nonton itu sih,” ujarnya.

Namun berbeda dengan Iqbal (22), dirinya belum bisa masuk ke bioskop lantaran baru menjalani vaksin pertama. Karena itu dirinya tidak bisa melepas kerinduannya menonton film di bioskop.

“Vaksin saya kan baru vaksin pertama jadi nggak bisa masuk karena harus vaksin kedua gitu katanya. Vaksin kedua saya masih awal bulan Oktober,” kata dia.

Iqbal mengaku kecewa, karena dirinya terpaksa menunggu di luar sementara teman-temannya dapat menonton di dalam. Dirinya mengaku sudah sangat menanti-nantikan untuk bisa menonton di bioskop namun nasib berkata lain.

“Baru pertama kali bioskop dibuka kan euforia masih ada gitu jadi ternyata vaksin harus dua kali ya kecewa. Teman saya udah vaksin kedua mas, udah nonton itu, saya ditinggalin,” ucapnya.

Sementara itu, ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp, Chief Marcom Solo Paragon Mall, Veronica Lahji mendapatkan laporan dari manajemen Cinema XXI, bahwa pada hari pertama buka, belum ada 30 persen pengunjug yang masuk.

Veronica menegaskan, meski pengunjung dapat masuk mal, tetapi bukan berarti bisa masuk ke dalam bioskop. Hanya yang menunjukkan warna hijau di aplikasi PeduliLindungi yang lolos skrining masuk bioskop.

Baca juga : Mal di Solo Boleh Buka Kembali, Solo Paragon Mall Ramai Pengunjung

“Tadi ada satu case, pengunjung sudah bisa masuk mal, akan tetapi belum bisa masuk Cinema XXI, karena dia baru aja sembuh Covid, meskipun dia sudah punya surat sehat dan juga bukti PCR. Dan kalau casenya seperti itu, tetap belum bisa masuk XXI,” ujarnya.

Diketahui bahwa Cinema XXI beroperasi mulai dari pukul 12.40 hingga 18.30 WIB. Pada hari pertama, menayangkan tiga film dengan tiga kali penayangan, yakni Black Window, The Suicide Squad dan Fast and Furious 9.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER