31 C
Kudus
Rabu, Februari 28, 2024

Bisnis Ikan Hias di Kota Semarang yang Menjanjikan, Sehari Bisa Untung Jutaan

BETANEWS.ID, SEMARANG – Bisnis ikan hias di Kota Semarang mengalami peningkatan pembeli sejak pandemi. Bahkan, penjualan di Pasar Ikan Semarang meroket sekitar 60 hingga 80 persen.

Salah satu penjual ikan, Johan mengatakan, pembeli ikan hias di tempatnya mengalami peningkatan sejak pandemi. Menurutnya, sejak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), banyak warga yang membeli ikan agar tak jenuh di rumah.

“Mulai dari ikan arwana, lohan dan cupang mengalami peningkatan semua pembelinya,” jelasnya saat ditemui di Pasar Ikan Semarang, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Lokasinya Strategis, Toko Ini Sediakan Aneka Ikan Hias Hingga Predator

Biasanya, pembeli ikan hias paling laris pada datang ketika hari Sabtu dan Minggu. Jika sedang ramai, dalam sehari dia bisa menjual 20 ikan lebih. Selama ini ikan yang paling laris adalah ikan Arwana.

“Paling laris arwana, karena arwana juga jenisnya banyak,” ujarnya.

Dia menyebut, harga ikan arwana di tokonya mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu untuk satu ekor. Meski ikan Arwana paling laris, dia juga menjual ikan yang harganya mencapai jutaan.

Baca juga: Bermodalkan Rp 40 Ribu, Agung Kini Sukses Jadi Pengusaha Ikan Hias dan Akuarium

“Saya juga jual ikan yang harganya mencapai Rp 1,5 juta namanya ikan Intermedia,” katanya.

Selain itu, dia juga menjual ikan channa pulchra seharga Rp 125 ribu, chanaasiatika Rp 150, dan channa maru Rp 75 ribu. Dia menyebut, di antara ikan-ikan yang dia jual yang paling mahal ikan jenis Intermedia.

“Kalau yang paling mahal itu intermedia dan yang paling murah itu ikan Cupang,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER